Yang Penting Agar Garansi Presiden Benar-Benar Dapat Terwujud

Pejabat Gubernur DKI Ali Sadikin

Yang Penting Agar Garansi Presiden Benar-Benar Dapat Terwujud

Bahwa Proyek Mini Tidak Sedot Uang Pelita Dan Ganggu Pembangunan

Jakarta, 11 Januari 1972 – Pejabat Gubernur DKI Ali Sadikin dalam seruannya hari Selasa menandaskan bahwa pidato Presiden pada peresmian RS. Pertamina tanggal 6 Januari yang lalu mengenai proyek miniatur selain mengandung suatu peringatan bagi kita semua, juga berisikan garansi bahwa proyek tersebut tidak menyedot uang pembangunan Pelita dan Pembangunan negara.

Jaminan yang lebih jelas lagi yang pada hakikatnya merupakan sikap pemerintah kata Bang Ali juga telah diberikan oleh Menteri Negara Perencanaan Pembangunan, Ketua Bappenas Widjodjo Nitisastro dalam keterangannya pada pertemuan di Kartika Chandra sehari setelah pidato Presiden yang dimaksud.

Oleh karena itu diserukan kepada semua pihak yang bersangkutan, terutama kepada generasi muda, mass media dan masyarakat pada umumnya untuk sedapat-dapatnya menahan dan membatasi diri dalam menanggapi proyek mini tersebut, lebih-lebih karena kita memerlukan ketenangan di dalam masyarakat demi kelanjutan dan peningkatan pembangunan.

Sebenarnya kata Ali Sadikin tidak perlu lagi adanya pernyataan pendapat yang pro maupun kontra, yang justru diperkirakan tidak akan menguntungkan bagi terciptanya ketenangan yang kita perlukan.

Justru yang lebih penting bagi kita semua sekarang ini adanya bahwa dalam pembangunan proyek tersebut nanti garansi seperti yang telah dipastikan Presiden tersebut benar-benar terwujud secara sebaik-baiknya dan secepat-cepatnya, demi kepentingan seruan Pejabat Gubernur DKI Ali Sadikin. (SH)