Wiranto Akui OSO Ketua Umum Hanura Yang Sah

Wiranto Akui OSO Ketua Umum Hanura Yang Sah

SHNet, Jakarta – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengatakan bahwa, Oesman Sapta Odang alias OSO sebagai ketua umum Partai Hanura yang sah. Hal ini dikatakan Wiranto,usai mengadakan pertemuan OSO dan Daryatmo.

“Pak Oesman Sapta,” ujar Wiranto di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Selasa (23/1/2018) malam.

Seperti diketahui, OSO dan Daryatmo merupakan dua politikus Hanura yang saat ini sama-sama mengklaim sebagai ketua umum partai yang sah.

Hanura versi ketua umum OSO dengan Sekjen Harry Lontung Siregar telah mendapat SK baru kepengurusan hasil revitalisasi dari Kemenkumham pada Rabu (17/1/2018).

Sedangkan Hanura versi Daryatmo dengan Sekjen Sarifuddin Sudding baru mengajukan kepengurusan baru ke Kemenkumham pada Jumat (19/1/2018).

Wiranto sendiri tak menjelaskan lebih lanjut, kepastian pengurus Hanura di bawah kepemimpinan kubu Daryatmo.

Ia hanya menegaskan bahwa segala permasalahan partai Hanura akan dikerjakan oleh tim khusus. Nantinya, hasil keputusan tim ini akan diumumkan secara resmi.

“Hasil tim nanti akan diumumkan. Tapi pertemuan malam ini cukup bahwa kami sudah melakukan proses penyatuan, kerukunan, kebersamaan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, OSO tak mau berkomentar lebih lanjut terkait dualisme kepengurusan yang belakangan ini terjadi.

“Apa yang sudah dijelaskan Pak Wiranto, alhamdulillah, akhirnya semua mengakui kebenaran yang menentukan kehidupan partai. Jadi ada sekelompok kecil yang ingin hancurkan partai kita,” ucap OSO.

Sementara itu Daryatmo belum mau berkomentar banyak terkait kepemimpinan partai Hanura.

“Nanti kami bicarakan. Kan, yang paling utama sekarang sepakat berdamai, rekonsiliasi dalam rangka membangun partai,” katanya. (MH)