Tercatat 105 Rumah Rusak Akibat Gempa Di Lebak, Banten

Tercatat 105 Rumah Rusak Akibat Gempa Di Lebak, Banten

SHNet, Jakarta- Gempa yang terjadi pada Selasa (23/1/2018) siang di Kabupaten Lebak, Banten, tercatat 105 rumah rusak akibat gempa. Data terakhir kerusakan rumaj itu, tersebar di tujuh kecematan di Lebak yakni Bayah, Wansalam, Panggarangan, Cilograng, Lebak Gedong, Sobang dan Cimarga.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBD) Lebak Febi Riki Pratama mengatakan, Kecamaatan Panggarangan menjadi kecamatan terparah di mana ada 82 rumah rusak.

Di susul Cilograng (9 rumah), Wanasalam (6 rumah) Bayah (3 rumah), Sobang dan Cimarga masing-masing dua rumah dan Kecamatan Lebak Gedong satu rumah.

Pendataan saat ini masih terus dilakukan petugas BPBD Lebak di Lapangan. Ada kemungkinan data jumlah bangunan yang rusak bertambah.

"Belum ada laporan ada korban jiwa atau luka," kata Febi kepada wartawan, Selasa (23/1).

Seperti diketahui, gempa bumi 6,1 skala richter (sebelumnya disebut 6,4) mengguncang wilayah Banten dan Jakarta. Gempa terpusat di Lebak. Gempa terasa hingga Bandung dan Garut.

Di Jakarta, banyak gedung-gedung tinggi goyang dan karyawan yang bekerja di dalamnya keluar. Sejauh ini di Jakarta belum ada laporan kerusakan serius. (MH)