Tanpa Aubameyang Dortmund Tertahan di Berlin

Tanpa Aubameyang Dortmund Tertahan di Berlin

herthabsc.de

SHNet, Berlin – Borussia Dortmund bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Hertha Berlin, Sabtu (20/1) dinihari WIB pada pekan ke-19 Bundesliga. Dalam pertandingan ini Die Borussen masih tak terkalahkan di Bundesliga di bawah pelatih baru Peter Stoeger meski tampil tanpa striker Pierre-Emerick Aubameyang.

Penyerang asal Gabon itu tidak dimasukkan ke dalam skuad Stoeger karena alasan sportifitas, seminggu setelah diskors karena alasan disipliner, sehingga posisinya diganti Andre Schuerrle sebagai striker utama. Direktur olahraga Dortmund Michael Zorc mengatakan bahwa Aubemayang bisa kembali ke tim jika dia bisa bertindak secara profesional walau dirinya juga tidak akan sepenuhnya disingkirkan sebelum akhir bulan, dengan Arsenal sebagai klub peminatnya.

Davie Selke membuka skor untuk Hertha dengan gol kelimanya musim ini di menit awal babak kedua, dan dibalas Shinji Kagawa untuk mengubah skor menjadi imbang 1-1 pada menit 71.

“Kami memiliki ambisi besar untuk merebut angka tapi tidak terbangun sampai kami tertinggal, walau kami memiliki peluang dan bisa mengubah permainan, tapi kemudian kami bisa sangat puas dengan 30 menit terakhir,” kata Andre Schuerrle kepada Eurosport.

Dortmund sementara berada di urutan ketiga dengan 30 poin dan sekarang mengoleksi dua kemenangan plus dua hasil imbang sejak Stoeger menggantikan Peter Bosz di posisi pelatih bulan lalu. Andre Schuerrle dan kawan-kawan kini satu poin di belakang RB Leipzig dan tertinggal 14 angka dari pimpinan klasemen Bayern Munich, sedangkan Hertha berada di posisi 11 dengan nilai 25.

Di laga selanjutnya pada pekan ke-19 Bayern sendiri akan menjadi tuan rumah bagi Werder Bremen pada hari Minggu waktu setempat, saat Leipzig melawat Freiburg Sabtu ini. (GP)