Pecahkan Salah Satu 6 Problem Utama Matematika ini akan Dapat US$1 Juta

Pecahkan Salah Satu 6 Problem Utama Matematika ini akan Dapat US$1 Juta

ilustrasi / topcount.co

SHNet, Peterborough – Matematika mengajarkan pada kita semua sebuah harapan yakni bahwa setiap masalah memiliki solusinya. Dan, jika Anda benar-benar hebat dalam memecahkan masalah matematika, atau bisa dikatakan sangat berbakat di bidang Matematika, ada masalah yang bisa membuat Anda kaya jika Anda berhasil menyelesaikannya.

Pertama kali disusun oleh Clay Mathematics Institute (CMI) pada tahun 2000, The Millennium Problems adalah tujuh masalah matematika yang paling sulit, dan masing-masing soal yang dipecahkan mempunyai hadiah yang bernilai $ 1 Juta. Salah satu dari 7 soal The Millenium Problems sudah dipecahkan, namun sisanya masih membutuhkan solusi, dan mungkin saja Anda dapat memecahkannya.

CMI menjelaskan bahwa ada alasan untuk menyimpan hadiah menarik tersebut pada masalah ini, “Hadiah tersebut disusun untuk mencatat beberapa masalah paling sulit yang dihadapi para matematikawan pada pergantian milenium kedua, untuk mengangkat kesadaran masyarakat umum bahwa dalam matematika, bahwa garis batas masih terbuka dan penuh dengan masalah penting yang belum terpecahkan, juga untuk menekankan pentingnya bekerja menuju solusi dari masalah terdalam dan paling sulit, dan untuk mengenali prestasi dalam matematika yang memiliki sejarah.”

Ketujuh soal The Millenium Problems adalah:

Yang-Mills and Mass Gap

Hipotesis Riemann

P vs NP Problem

Persamaan Navier-Stokes

Hodge Conjecture

Poincaré Conjecture

Birch and Swinnerton-Dyer Conjecture

Ahli matematika Rusia, Grigori Perelman, menjadi orang pertama yang berhasil memecahkan soal The Millenium Problem, yaitu masalah Poincaré Conjecture pada tahun 2003, dan kemudian disetujui tiga tahun kemudian. Tapi ahli matematika itu bagaimanapun, menolak hadiah jutaan dolar dan juga Fields Medal. Perelman mengatakan bahwa penghargaan itu tidak adil dan kontribusinya tidak lebih besar dari pada Hamilton, matematikawan yang menemukan Ricci Flow, yang sebenarnya mengarah pada pemecahan masalah Poincaré Concjecture.

Sementara para pengurus lembaga tersebut sedang berpikir untuk menggunakan uang hadiah yang ditolak untuk kemajuan Matematika, masih ada 6 masalah yang masih belum terpecahkan, dan Anda tentu juga bisa mencoba untuk menyelesaikannya. (HNP)