Kantongi Bukti, Hanura Kubu Ambhara Kembali Datangi Bareskrim

Kantongi Bukti, Hanura Kubu Ambhara Kembali Datangi Bareskrim

SHNet, Jakarta – Partai Hanura kubu Ambhara untuk yang keduakalinya melaporkan Ketua Umum Partai Hanura kubu Manhattan Oesman Sapta Odang alias OSO, ke Bareskrim Mabes Polri, Selasa (23/1/2018) siang. Laporan ini masih terkait dugaan penggelapan uang, senilai Rp200 miliar.

Seperti diketahui, laporan kubu Ambhara yang pertama.kali ditolak pihak Bareskrim karena ada berkas yang kurang lengkap.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura kubu Ambhara Sudewo mengatakan, ada kesalahan teknis dalam pelaporan ke Bareskrim kemarin. Menurutnya, pelapor lupa membawa sejumlah berkas.

“Kemarin ada kesalahan teknis. Harusnya ada berkas yang dibawa oleh A, tapi si A merasa tidak dititipi. Jadi perlu dilengkapi,” ujar Sudewo kepada wartawan.

Rencananya laporan terhadap Oso akan diwakili oleh tim pengacara. Penggelapan uang itu diduga terjadi sejak OSO menjabat sebagai ketua umum Partai pada 2016.

Selain dari para calon kepala daerah, uang itu juga disebut berasal dari dana kesatuan, bangsa, dan politik (kesbangpol), dan partisipasi anggota DPRD di sejumlah daerah.

Sudewo mengklaim telah mengantongi bukti transfer ke rekening OSO Sekuritas. Menurutnya, transfer itu berasal dari mantan Wakil Bendahara Umum Partai Hanura Beny Prananto yang mendapat perintah langsung dari OSO.

“Bukti transfer ke OSO Sekuritas itu sudah ada datanya, buktinya sudah kami pegang semua,” ucap Sudewo. (MH)