Kalahkan Liverpool, Peluang Swansea Masih Terbuka

Kalahkan Liverpool, Peluang Swansea Masih Terbuka

liverpoolfc.com

SHNet, Swansea – Swansea City membuka harapan mereka untuk bersaing keluar dari jurang degradasi Premier League setelah berhasil menundukkan Liverpool di Liberty Stadium, Selasa (23/1) dinihari WIB. Gol semata wayang The Swans dicetak oleh Alfie Mawson pada menit ke-40 memanfaatkan kemelut di muka gawang Loris Karius.

Liverpool datang ke Wales sebenarnya dengan misi untuk meraih tiga angka dari tim juru kunci tersebut, yang diperkirakan akan mudah dilakukan mengingat pekan lalu pasukan Jurgen Klopp sukses menundukkan pemuncak klasemen Manchester City 4-3 di Anfield. Menguasai jalannya permainan sepanjang pertandingan gawang The Reds malah kebobolan jelang akhir babak pertama.

Mawson bereaksi cepat menyambut bola sundulan pemain belakang Liverpool Virgil van Dijk yang bermaksud membuang bola, dan tendangan datar kaki kirinya membuat Swansea memimpin 1-0.

Di babak kedua tim tamu mencoba mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk mendobrak pertahanan Swansea yang diorganisir kiper Lukasz Fabianski. Namun usaha terbaik Roberto Firmino untuk menyamakan kedudukan masih terhalang tiang gawang di masa in injury time dan tendangan Adam Lallana masih dapat diblok Mawson di depan garis gawang.

“Saya lebih frustrasi dengan performa tim daripada hasil yang didapat, hasilnya selalu merupakan buah dari performa. Kami tidak cukup baik malam ini, terutama di babak pertama. Kami tidak bermain sebagaimana yang kami inginkan, kami tidak bisa mempertahankan posisi, kami tidak meregangkan formasi,” kata pelatih Klopp mengomentari penampilan anak asuhnya.

Swansea City kini mengumpulkan nilai 20 dari 24 pertandingan dan masih berpeluang besar untuk lolos dari zona degradasi, sementara Liverpool tertahan di peringkat 4 dengan poin 47. (GP)