Hanura Kalbar Tetap Dukung H Oesman Sapta

Hanura Kalbar Tetap Dukung H Oesman Sapta

Oesman Sapta

SHNet, JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah Partai Hatinurani Rakyat (DPD Hanura) Provinsi Kalimantan Barat, menegaskan, tetap mendukung Ketua Umum Dewan Pimpinan Hanura, H Oesman Sapta yang diberhentikan berdasarkan surat mosi tidak percaya 27 DPD dan 400 cabang di tingkat kabupaten dan kota dari seluruh Indonesia.

Mayor Jenderal Purnawirawan Daryatmo, ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP Partai Hanura hingga dilaksanakan Musyawarawah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk menggantikan H Oesman Sapta, Senin (15/1).

Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Kalimantan Barat, Hari Adrianto, menegaskan, tetap mengakui secara nasional, Partai Hanura masih sepenuhnya dikendalikan H Oesman Sapta yang juga sampai sekarang masih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Menurut Hari Adrianto, segenap kader dan simpatisan di Provinsi Kalimantan Barat, sepenuhnya mendukung H Oesman Sapta sebagai Ketua Umum DPP Partai Hanura. H Oesman Sapta sendiri santai menanggapi ‘kudeta’ yang dilakukan sebagian besar pengurus, sambil mengingatkan, semua derap langkah di lingkungan partai harus sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Menurut H Oesman Sapta, tim akan melawan dan kemudian menertibkan semua pengurus partai yang sudah bergerak di luar koridor yang ada. (Aju)