Dodi Riyadmadji PLT Gubernur Kalbar

Dodi Riyadmadji PLT Gubernur Kalbar

SHNet, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo, melantik, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri, Dodi Riyadmadji, sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Kalimantan Barat di Jakarta, Senin, 15 Januari 2018.

Pelantikan Dodi sehubungan masa jabatan Cornelis sebagai Gubernur Kalimantan Barat dua periode, 14 Januari 2008 berakhir pada Minggu, 14 Januari 2018. Pelantikan untuk menjamin kesinambungan dan masa tugas Dodi berakhir setelah terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Rabu, 27 Juni 2018.

“Sudah ada surat undangan untuk menghadiri pelantikan di Jakarta. Semoga semuanya bisa berjalan sesuai herapan,” kata Syarif Yusniarsyah, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (12/1/2018).

Menurut Syarif Yusniarsyah, sesuai tradisi pelaksana tugas Gubernur memang dari berasal dari Pejabat Eselon I Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. (Aju)