Ditahan Imbang Celta Vigo, Real Madrid Semakin Jauh dari Gelar LaLiga

Ditahan Imbang Celta Vigo, Real Madrid Semakin Jauh dari Gelar LaLiga

Maximiliano Gomez membuat gol penyeimbang bagi Celta Vigo / marca.com

SHNet, Vigo – Garreth Bale mencetak dua gol di babak pertama untuk membawa Real Madrid bangkit dari ketinggalan dan memimpin atas rumah Celta Vigo dalam pekan ke 17 Liga Primera Spanyol, Senin (8/1) dinihari WIB, tapi keunggulan tersebut tidak dapat dipertahankan hingga laga usai karena skor berakhir imbang 2-2. Gol Maximiliano Gomez di menit 82 menjadi penegas bahwa Los Celtiñas memang pantas mendapat angka dalam pertandingan tersebut.

Tuan rumah membuka keunggulan di menit 33 setelah umpan Iago Aspas membelah pertahanan Los Blancos dan menempatkan Daniel Wass tanpa pengawalan sehingga leluasa melepas lob cantik yang tak terjangkau Keylor Navas.

Namun tiga menit berselang sang juara bertahan melakukan hal serupa saat umpan Toni Kroos menempatkan Garreth Bale pada situasi 1 lawan 1 berhadapan dengan kiper Ruben Blanco. Winger asal Wales itu tanpa kesulitan menaklukkan Blanco untuk membawa El Real menyamakan kedudukan 1-1. Bahkan dua menit berikkutnya Bale kembali menaklukkan Blanco dari jarak dekat saat menyambar umpan Isco di area kotak terlarang. Real Madrid menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Skuad Juan Carlos Unzue patut disebut sebagai pejuang sejati karena di babak kedua mereka mampu berbalik mengendalikan permainan. Jika saja tendangan penalti Aspas di menit 72 tidak diblok Keylor Navas mungkin Zinedine Zidane kembali akan gigit jari melihat hasil buruk yang didapat anak asuhnya dalam memperebutkan gelar di LaLiga. Karena sepuluh menit kemudian sundulan Gomez memanfaatkan umpan Wass akhirnya berhasil merobek gawang Navas.

“Kami tidak cukup yakin bermain hingga 90 menit, kami tidak tampil bagus di babak kedua layaknya kami tampil di babak pertama,” sesal Zidane usai pertandingan.

Hasil ini membuat poin Real Madrid semakin jauh dari rival mereka Barcelona yang di partai sebelumnya mengalahkan Levante 3-0. El Barca mengemas 48 poin dari 18 pertandingan, sedangkan Real Madrid tertinggal 16 angka meski masih menyisakan satu pertandingan lebih. (GP)