Derbi Sevillano Bukukan Delapan Gol

Derbi Sevillano Bukukan Delapan Gol

realbetisbalompie.es

SHNet, Sevilla – Pelatih anyar Sevilla Vincenzo Montella mendapatkan awal terburuk di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan saat timnya kalah 3-5 di kandang sendiri dalam derbi seru versus Real Betis, Minggu (7/1) dinihari WIB.

Bermain di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan butuh waktu hanya 22 detik bagi gelandang Betis, Fabian Ruiz untuk membuka skor dalam partai yang bertajuk Derbi Sevillano itu, saat menembus pertahanan Sevilla dan melepaskan tendangan melengkung yang memperdaya penjaga gawang Sergi Rico.

Namun tuan rumah segera membalasa dua belas menit kemudian melalui permainan set-pieces dan umpan silang ke kotak penalti yang menjadi kelemahan Los Verdiblancos, dan Wissam Ben Yedder berhasil memanfaatkan situasi tersebut saat dirinya menemukan ruang kosong di pertahanan lawan.

Pasukan Quique Setien tidak ingin kehilangan muka dan bangkit delapan menit kemudian, ketika sundulan Zouhair Feddal membuat tim tamu memimpin lagi. Ini merupakan gol ketiga pemain internasional Maroko tersebut di LaLiga musim ini. Tapi kembali Sevilla bereaksi dan menutup babak pertama dengan skor 2-2 setelah tandukan bek Simon Kjaer di menit 40 kembali tidak dapat diselamatkan kiper Antonio Adan.

Real Betis mendapat momentum kemenangan mereka setelah laga berjalan lewat satu jam waktu normal, melalui dua gol Riza Durmisi dan Sergio Leon hanya dalam tempo dua menit yang hanya mampu dibalas Clement Lenglet di menit 67. Setelah itu laga berjalan keras sehingga memaksa wasit Jesus Gil total mengeluarkan 9 kartu kuning, enam untuk Real Betis dan tiga bagi pemain tuan rumah.

Cristian Tello Herrera menutup laga melalui golnya di menit 90 sehingga menutup skor menjadi 3-5 untuk kemenangan Real Betis. Hasil ini membuat Rojiblancos masih tertahan di peringkat ke-5 Liga Primera Spanyol dengan nilai 29. sedangkan Real Betis mulai mengejar dengan poin 24 di urutan kedelapan. (GP)