Boy Rafli, Ada Empat Daerah Rawan Di Papua Jelang Pilkada

Boy Rafli, Ada Empat Daerah Rawan Di Papua Jelang Pilkada

SHNet, Jakarta- Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan ada empat wilayah di Papua yang dinilai rawan konflik dalam Pilkada Serentak 2018.

“Seperti Jayawijaya, Kabupaten Puncak, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Paniai termasuk daerah-daerah yang punya potensi kerawanan yang perlu diantisipasi,” kata Irjen Boy di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Ujarnya lagi, kerusuhan bisa terjadi bila salah satu pasangan calon dan timsesnya tidak terima bila kalah dalam Pilkada. Untuk itu, pihaknya meminta paslon dan timses untuk bersikap ksatria dalam kontestasi Pilkada.

“Para pasangan calon jangan hanya siap menang saja, tapi siap kalah juga. Mereka harus taat kepada mekanisme yang ada,” katanya.

Sementara untuk mengantisipasi adanya ujaran kebencian dan SARA di dunia maya, pihaknya telah membentuk satgas khusus untuk mengawasi aktifitas kampanye di dunia maya.

“Potensi ujaran kebencian dalam bentuk kampanye hitam maupun kegiatan ujaran kebencian, tetap ada. Kami kami sudah siapkan satgas antihoaks di medsos,” kata Boy.(MH)