Sembilan Sponsor Asian Games 2018 MoU dengan INASGOC

Sembilan Sponsor Asian Games 2018 MoU dengan INASGOC

Ist

SHNet, JAKARTA – Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua KONI Tono Suratman mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla menyaksikan Penandatangan MoU antara Ketua Umum Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Erick Thohir, dengan sembilan sponsor swasta.

Sembilan sponsor swasta tersebut adalah PT Grab Indonesia, PT. Astra Internasional, PT Amerta Indah Otsuka, PT. Shangyong Information and Comunication, PT. Indofood, PT Aqua Golden Mississippi Tbk, PT. Samsung Electronics Indonesia, PT. Sinarmas dan Alfamart. Penanadatanganan MoU tersebut dilakukan di Kantor Wakil Presiden RI, Rabu (6/12).

Dalam sambutanya Wapres mengucapkan terima kasih kepada para sponsor swasta yang sudah membantu Asian Games 2018. “Terima kasih kepada para pengusaha yang pagi ini sudah menanda tangani MoU dengan INASGOC sebesar kurang lebih 760 miliar untuk mendukung Asian Games 2018. Kenapa Asian Games penting. Karena setiap penyelenggaraan olahraga dalam event besar akan mendorong kerjasama dan menjadi kebanggaan nasional sehingga bisa dicapai prestasi yang baik,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wapres menekankan tiga hal penting yang harus dicapai Indonesia dalam pelaksanaan pesta olahraga tahun 2018 mendatang. “Ada tiga hal soal Asian Games. Soal sarana yang akan diwariskan nanti untuk selanjutnya. Soal pelaksanaan yang mengukur kemampuan kita dan martabat kita. Soal prestasi yang akan membanggakan. Itu tiga hal harus dicapai,” katanya.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi juga mengucapkan terima kasih kepada para sembilan pengusaha yang sudah mensponsori penyelenggaran Asian Games 2018. “Olahraga ini baik masalah infrasturktur dan prestasi butuh sinergi yang kuat antar pemerintah, masyarakat dan dunia usaha,” katanya.

Menurut Erik Thohir, penandatangan kerja sama sponsorship secara berurutan menunjukan kepercayaan dan dukungan optimal dari kalangan badan usaha, baik nasional, swasta dan bisnis internasional terhadap kesuksesan Asian Games 2018. “Hal ini sudah pasti memotivasi dan memacu kami sebagai penyelenggara untuk bekerja lebih keras, cepat, efisien dan akuntabel,” kata Erik .(IJ)