RS Siloam Labuan Bajo Selamatkan Nyawa Korban Gigitan Komodo

RS Siloam Labuan Bajo Selamatkan Nyawa Korban Gigitan Komodo

RS Siloam Labuan Bajo Selamatkan Nyama Korban Gigitan Komodo (Ist)

 

SHNet, Jakarta- Yosep Paska (42), pekerja bangunan dari Desa Bangka Lao, Kabupaten Manggarai, Nusat Tenggara Timur (NTT) dan keluarganya tampak senang ketika dokter di Rumas Sakit Siloam Labuan Bajo mengizinkan dirinya pulang.

Yosep adalah korban gigitan komodo yang berhasil ditangani oleh tim medis rumah sakit tersebut. Peristiwa naas tersebut terjadi, Kamis (30/11) pukul 11.35 WITA. Saat itu, Yosep tengah mengerjakan pembangunan wc di dalam kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) Loh Buaya, Desa Rinca, Kabupaten Manggarai Barat.

Dia tidak menyadari kalau ada seekor komodo ada di dekatnya dan siap menyerang. Reptil tersebut langsung menggigit tangan dan kakinya hingga sobek. Oleh petugas TNK dan rekan-rekannya, korban langsung dilarikan ke RS Siloam Labuan Bajo melalui jalur laut dan darat.

“Kondisi pasien Yosep sudah membaik. Dalam perawatan dan observasi, kondisi pasien mengalami peningkatan yang positif”, kata Dr Nikolaus L Tallo dalam keterangan resminya, Minggu (10/12).

Menurut dokter Nikolaus, sesuai standar perawatan di RS Siloam Labuan Bajo, untuk kasus serius seperti yang dialami oleh Yosep Paska yang digigit komodo beberapa hari lalu, observasinya dilakukan selama tiga hari. Selama masa observasi, kondisi pasien Yosep mengalami peningkatan. (Stevani Elisabeth)