Polri Survei Titik Kemacetan, Jelang Libur Natal Dan Tahun Baru 2018

Polri Survei Titik Kemacetan, Jelang Libur Natal Dan Tahun Baru 2018

SHNet, Jakarta – Hindari kemacetan panjang jelang  Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 nanti, jauh- jauh hari  Polri telah melakukan survei. Survei ini diperuntukkan dalam rangka Operasi Lilin 2017. Hal ini dijelaskan  Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke .

“Menghindari kemacetan yang cukup panjang nantinya, maka kami lebih awal untuk koordinasi dan survei ke lapangan,” kata Royke kepada wartawan di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat, (1/12/2017).

Menurut mantan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini lagi, kemacetan ini salah satunya adanya beberapa proyek perbaikan jalan yang belum selesai. Namun proyek tersebut mungkin akan selesai sebelum mudik Natal pada tanggal 22 atau 23 Desember 2017. 

“Survei baru kembali tadi pagi. Tapi, dari rapat sudah bisa dimunculkan, memang ada beberapa jalan yang belum selesai diperbaiki. Tapi pada pertengahan Desember sudah teratasi menurut Bina Marga PUPR (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat),” tegas Royke lagi.

Ujarnya lagi,  antisipasi kepadatan akan difokuskan di Pintu Tol Brebes (Brexit). Jalur tol alternatif Gringsing yang dulu dipakai saat mudik Lebaran tidak akan dibuka.

“Kita akan maksimalkan di Brexit dan Kota Tegal. Harus maksimal dan tidak boleh ada yang parkir di sembarang tempat. Lalu hambatan samping kita bersihkan,” papar Jenderal bintang dua ini lagi. (MH)