Komunitas YMTI Hadirkan Lautan Bikers di Cirebon

Komunitas YMTI Hadirkan Lautan Bikers di Cirebon

DEKLARASI - Komunitas Yamaha Master of Torque Indonesia (YMTI) tengah memperingati 1st Anniversary. Kumpulan pemilik motor Yamaha MT yang deklarasi pada 8 Desember 2016 lalu memilih kota Cirebon sebagai perayaan hari jadi pertama. (Dok/SHNet)

SHNet, CIREBON – Kota Cirebon di Jawa Barat menjadi ramai akhir pekan ini. Tiba-tiba ratusan bahkan jumlahnya mencapai ribuan orang memadati areal parkir The Radiant Hotel pada Sabtu (9/12). Sejak sore hingga tengah malam, berbagai kegiatan digelar.

 Komunitas Yamaha Master of Torque Indonesia (YMTI) tengah memperingati 1st Anniversary. Kumpulan pemilik motor Yamaha MT yang deklarasi pada 8 Desember 2016 lalu memilih kota Cirebon sebagai perayaan hari jadi pertama.

Maka berdatanganlah members YMTI dari berbagai kota di Tanah Air. “Kalau chapter di pulau Jawa lengkap yaa hadir. Dari luar pulau Jawa datang dari Medan, Pekanbaru, Bali, Lombok dan Kalimantan,” ungkap Dudi Hilman yang didaulat menjadi Ketua Pelaksana.

 Berbagai varian Yamaha MT pun terlihat. Mulai dari MT25, MT09, MT07 sampai MT01. “Ada ribuan  members yang tersebar di banyak kota. Masing-masing kota membentuk chapter. Mungkin faktor cuaca banyak juga yang berhalangan hadir,” sebut Ferry Fajar Aryanto, Ketua YMTI.

Sejatinya acara dimulai malam hingga pukul 2 dinihari. Namun keramaian sudah terlihat sejak sore. Atraksi freestyle dan khas bikers ditampilkan. Tak lupa Bakti Sosial yang menjadi ciri khas kepedulian bikers dengan sesama dilakukan.

 Kemeriahan acara juga disaksikan komunitas lainnya yang diundang YMTI. Sebut saja seperti YRKI, IMSI, pengguna Ninja dan Harley. Semakin malam semakin meriah. Sebab berbagai pertunjukkan dan hiburan ditampilkan.

Obsesinya, tahun 2018 mendatang dibuat lebih besar dan meriah lagi. “Kami dari YMTI Chapter Cirebon telah menyiapkan kegiatan ini selama 4 bulan. Ke depan berencana mengadakan Yamaha Bike Week di Cirebon tahun 2018,” tekad Buston dari YMTI Chapter Cirebon yang beranggota 120 members.

 Tak hanya itu. Disebut juga acara 2nd Anniversary bakal diadakan di Jakarta tahun depan. Lalu ajang Yamaha Freestyle di Bogor. Ini sejalan dengan hobi anggota YMTI yang doyan atraksi ketangkasan. Bahkan Icha salah satu members Juara Kedua di event nasional menggunakan Yamaha MT25.   (Nonnie Rering)