Jaga Harga Stabil Menjelang Tahun Baru, Polda Metro Gelar Operasi Pasar

Jaga Harga Stabil Menjelang Tahun Baru, Polda Metro Gelar Operasi Pasar

SHNet, Jakarta –  Polda Metro Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar operasi pasar, untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan pokok menjelang perayaan natal dan tahun baru 2018.

Operasi pasar akan digelar pada sejumlah pemukiman padat di Jakarta. 

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi mengatakan, tujuan operasi pasar untuk menjangkau supaya harga bahan pangan dapat dijangkau masyarakat dan tetap stabil. Kegiatan itu nantinya akan dilakukan di pasar tradisional, pemukiman masyarakat dan rusunawa.

Pihaknya akan membantu penjualan bahan pokok dengan harga yang telah ditentukan pemerintah. Kegiatan tersebut akan digelar pada 14 hingga 21 Desember. 

Sejumlah bahan pokok yang dijual adalah beras seharga Rp40 ribu per lima kg, minyak goreng Rp11 ribu per liter, dan gula pasir satu kilo Rp 12 ribu perkilo.

“Kami bersama Pemda DKI Jakarta dan Bulog DKI berupaya melakukan gerakan stabilisasi pangan dengan harapan mampu menjaga stabilitas harga di masyarakat secara berkesinambungan dan berkelanjutan,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/12).

Operasi pasar rencananya bakal digelar pada Kamis (14/12) di Rusun Petamburan, Pasar Warakas, dan Rusun Klender. Kemudian pada Jumat (15/12) akan dilakukan di Rusun Muara Angke, Rusun Duri Kosambi dan Pasar Kemayoran. Lalu pada Sabtu (16/12) di Pasar Manggarai, Menteng Tenggulun, dan Pasar Pademangan. (MH)