Gol Otamendi Bawa City Taklukan MU

Gol Otamendi Bawa City Taklukan MU

mancity.com

SHNet, Manchester – Gol dari Nicolas Otamendi menjadi pembeda dalam duel derbi Manchester, Minggu (10/12) malam WIB. Berkat kemenangan 1-2 membuat Manchester City berhasil memperlebar jarak dengan rival utamanya musim ini, Manchester United, menjadi 11 poin.

Kemenangan ini juga menempatkan City sebagai tim pertama yang memenangkan 14 pertandingan berturut-turut di Premier League dalam satu musim, dan mengakhiri keperkasaan 40 laga Manchester United di kandang.

Sebelum pertandingan manajer Setan Merah, Jose Mourinho nampaknya sadar jika bermain dengan formasi bertahan akan menjadi bulan-bulanan pasukan Pep Guardiola yang selalu bermain agresif. Tanpa kehadiran Paul Pogba, Mou menurunkan empat penyerang sekaligus untuk mengisi formasi 4-2-3-1, dimana Romelu Lukaku ditopang Anthony Martial, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford yang bermain di depan dua gelandang penyeimbang Ander Herrera dan Nemanja Matic.

Tapi tim tamu yang terlebih dahulu memimpin setelah sepak pojok Kevin De Bruyne gagal diamankan Lukaku di dalam kotak penalti, sehingga bola bergulir liar ke arah David Silva yang langsung melepaskan voli tanpa dapat dihentikan kiper David De Gea.

United segera merespon melalui Marcus Rashford yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Ederson Moraes sehingga menutup babak pertama menjadi sama kuat 1-1.

Namun City cepat memulihkan keunggulan mereka sembilan menit memasuki babak kedua setelah satu kecerobohan lagi di lini pertahanan tuan rumah menempatkan Otamendi dengan leluasa menaklukkan De Gea untuk kedua kalinya.

“Kemenangan ini sangat berarti dalam cara kami bermain untuk menambah kepercayaan diri kami namun dalam tiga hari kemudian kami akan melawat ke Swansea di musim dingin. Kita akan menghadapi banyak kesulitan. Pada bulan Desember tidak mungkin menjadi juara tapi itu bagus untuk kita, “ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola.

“Kami bisa bermain seperti ini di Inggris. Orang bilang kami tidak bisa bermain seperti di Barcelona di Inggris tapi ternyara mungkin dan kami melakukannya,” tambah Guardiola setelah kemenangan mereka di Old Trafford.

Manchester City mengumpulkan 46 poin dari 16 laga dan memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan cukup jauh meninggalkan para pesaingnya. (GP)