Faktor Alam Menyebabkan Listrik Sering Padam

Faktor Alam Menyebabkan Listrik Sering Padam

Ist

SHNet, KUPANG – Faktor alam seperti hujan dan angin kencang, tanah longsor dan pohon tumbang menyebabkan listrik sering padam. Intinya, listrik padam bukan karena kekurangan pasokan, tetapi faktor alam diluar jangkauan PLN.

Deputi Hukum dan Humas PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Soelistiyoadi Nikolaus menyampaikan, bermacam-macam gangguan yang menyebabkan listrik padam misalnya petir, pohon tumbang, tanah longsor atau hujan deras disertai angin kencang.

“Gangguan yang menyebabkan listrik padam itu bermacam-macam misalnya petir, pohon tumbang, tanah longsor atau hujan deras disertai angin kencang,” katanya di sela-sela pembagian 200 paket natal untuk warga di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Senin (18/12).

Menjawab keluhan warga di Desa Bolok mengenai lampu jalan yang belum terpasang, Niko menyampaikan akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Untuk pemasangan lampu jalan adalah merupakan kewenangan pemerintah daerah, namun tetap berkoordinasi dengan PLN.

Dia mengemukakan, PLN bekerjasama denga PT.Karpowership Indonesia untuk mengelola program CSR. Kerjasama PLN dengan perusahaan yang bergerak di bidang kelistrikan itu adalah untuk melayanai masyarakat. “PLN tetap melayani masyarakat untuk menikmati listrik sesuai kebutuhan,” ujarnya. (Dis Amalo)