Empat Tim Kasta Bawah Lolos 16 Besar Copa del Rey

Empat Tim Kasta Bawah Lolos 16 Besar Copa del Rey

marca.com

SHNet, Madrid – Ajang Copa del Rey musim ini memberikan beberapa kejutan setelah Malaga, Real Sociedad, Athletic Bilbao serta Real Betis semuanya tersingkir oleh tim-tim kelas bawah.

Numancia bermain imbang 1-1 di Estadio La Rosaleda kandang Malaga sehingga membuat Los Boquerones tersingkir, sementara Cadiz secara luarbiasa mampu mencetak lima gol di Estadio Villamarin, markas Real Betis dalam laga sengit yang berkesudahan 3-5. Kemudian ada pula Lleida Sportu yang kembali dari ketertinggalan 2-0 pada babak pertama di leg kedua saat mengandaskan tuan rumah Real Sociedad di Estadio Anoeta serta Formentera mencetak gol mengesankan pada menit ke-95 untuk menyingkirkan tim kuat Athletic Bilbao di Estadio San Mames.

Sedangkan dalam laga Copa del Rey semalam waktu setempat, Jumat (1/12) dinihari WIB, tim unggulan Valencia berhasil melibas Real Zaragoza 4-1 untuk menyusul Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Sevilla, Celta Vigo, serta tim-tim Liga Primera lainnya.

Undian babak 16 besar kejuaraan Piala Spanyol ini akan digelar pada hari Selasa 5 Desember pukul 13.00 waktu setempat CET, dan RFEF (Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol) memutuskan bahwa tim-tim kasta bawah akan menjadi tuan rumah lebih dulu di leg pertama. Babak 16 besar rencananya akan bergulir pada 3 dan 10 Januari 2018. (GP)

Tim Lolos dari LaLiga: Alaves, Atletico Madrid, Barcelona, Celta Vigo, Espanyol, Las Palmas, Leganes, Levante, Real Madrid, Sevilla, Valencia and Villarreal.

Tim lolos dari Segunda Division: Cadiz and Numancia.

Tim lolos dari Segunda B: Lleida and Formentera.