Empat Petenis Siap Perkuat Tim Piala Davis 2018

Empat Petenis Siap Perkuat Tim Piala Davis 2018

LOLOS - Empat petenis yang lolos memperkuat tim Piala Davis 2018 David Susanto yang akan didampingi oleh tiga petnis muda yaitu adiknya sendiri, Anthony Susanto, Muhammad Rifki Fitriadi, dan Muhammad Althaf Daifullah.

SHNet – JAKARTA – Empat petenis nasional terpilih dalam seleksi Piala Davis 2018 untuk bertarung di ajang Piala Davis 2018 melawan Filipina pada Februari mendatang.

Keempatnya adalah petenis senior David Susanto yang akan didampingi oleh tiga petnis muda yaitu adiknya sendiri, Anthony Susanto, Muhammad Rifki Fitriadi, dan Muhammad Althaf Daifullah.

Keempatnya terpilih setelah melewati serangkaian pertandingan seleksi nasional pada paro Desember di kawasan Senayan.  “Dengan hasil Seleknas ini berarti saya merupakan petenis paling senior di tim,” tutur David yang merupakan peraih medali perak tunggal putra SEA Games 2015 ini.

David pun menyatakan siap menjalankan peran sebagai ujung tombak tim Piala Davis Indonesia yang akan bertarung pada Februari mendatang.

Selain empat petenis yang terpilih melalui Seleknas, Skuad Merah Putih juga diperkuat oleh Justin Barki (17). Petenis kidal yang diproyeksikan bermain di sektor ganda itu lolos tanpa seleksi karena prestasinya selama ini.

Justin memenangi lima gelar juara ganda turnamen ITF Men’s Future. Indonesia akan menjamu Filipina pada babak pertama Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta, 3-4 Februari 2018. Tim Merah Putih sementara unggul 6-5 atas Filipina, namun kalah dalam pertemuan terakhir di Manila, awal tahun ini.  (Nonnie Rering)