Yayasan GPMB Gelar WGI Indonesia Championship 2017

Yayasan GPMB Gelar WGI Indonesia Championship 2017

 

SHNet, Jakarta- Yayasan Grand Prix Marching Band (GPMB) menggelar event internasional, Wonderful Guard International (WGI) Indonesia Championship 2017, di GOR POPKI Cibubur, 18-19 November 2017.

Ketua Pelaksana WGI Indonesia Championship 2017, Lisa Ayodhia mengatakan, acara tersebut sesuai dengan visi Yayasan GPMB yakni memberikan sumbangsih terhadap Indonesia melalui kegiatan marching band.

“Harapannya, lewat kegiatan ini akan semakin meningkatkan hubungan baik Indonesia dengan negara – negara sahabat yang ambil bagian dalam WGI Indonesia Championship 2017 yakni Thailand, Filipina dan Malaysia, ” ujarnya, di Jakarta, Sabtu (18/11) sore.

Lisa menambahkan, melalui marching band, para pemain dilatih untuk disiplin, kerjasama, sportifiitas dan meningkatkan kreatifitas.

” Oleh karena itu, kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi pengembangan generasi muda Indonesia, ” kata Lisa.

WGI adalah sebuah organisasi marching band yang berdiri sejak 1977 di Amerika Serikat. WGI Indonesia Championship 2017 merupakan sebuah kompetisi color guard, wind dan percussion yang diikuti oleh peserta mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi dan umum.

Ke depan Yayasan GPMB berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahun. (Stevani Elisabeth/foto :SHNet/Stevani Elisabeth)