Vatikan Sampaikan Belasungkawa kepada Iran dan Irak

Vatikan Sampaikan Belasungkawa kepada Iran dan Irak

Ist

SHNet, Vatikan – Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus, mengirim telegram belasungkawa kepada Iran dan Iran, Senin, 13 Nopember 2017, atas gempa bumi yang terjadi pada Minggu, 12 Nopember 2017. Demikian media massa resmi Vatikan, L’Osservatore Romano, Selasa (14/11).

Dalam dua pesan yang ditandatangani oleh Sekretaris Negara Kardinal Pietro Parolin, Paus Fransiskus mengatakan bahwa dia “sangat sedih” oleh berita tentang gempa berkekuatan 7,3 yang melanda wilayah perbatasan antara Iran dan Irak.

Dia meyakinkan semua orang yang terkena dampak tragedi “solidaritas doa” dan “kesedihannya kepada semua orang yang meratapi kehilangan orang yang mereka cintai”.

Paus juga menawarkan “doanya untuk almarhum dan memuji mereka atas belas kasihan Yang Maha Kuasa.” Paus Fransiskus menutup pesannya dengan meminta “berkat ilahi penghiburan dan kekuatan” atas yang terluka dan “otoritas darurat dan sipil terlibat dalam upaya penyelamatan dan pemulihan”.

Fransiskus sangat sedih mengetahui gempa dahsyat yang melanda Irak, dan dia meyakinkan semua orang yang terkena dampak tragedi solidaritasnya yang penuh doa ini.

Dalam mengungkapkan kesedihannya kepada semua orang yang meratapi kehilangan orang yang mereka cintai, dia menawarkan doanya untuk almarhum dan memuji mereka atas rahmat Yang Mahakuasa. Atas orang-orang yang terluka dan pejabat darurat dan sipil terlibat dalam usaha penyelamatan dan pemulihan, Yang Mulia meminta berkat ilahi penghiburan dan kekuatan.

Paus Fransiskus sangat sedih mengetahui gempa dahsyat yang melanda Iran, dan dia meyakinkan semua orang yang terkena dampak tragedi solidaritasnya yang penuh doa ini. Dalam mengungkapkan kesedihannya kepada semua orang yang meratapi kehilangan orang yang mereka cintai, dia menawarkan doanya untuk almarhum dan memuji mereka atas rahmat Yang Mahakuasa.

Atas orang-orang yang terluka dan pejabat darurat dan sipil terlibat dalam usaha penyelamatan dan pemulihan, Yang Mulia meminta berkat ilahi penghiburan dan kekuatan. (Aju)