Takut Ricuh, Polisi Amankan Rapat Pleno Golkar Malam Ini

Takut Ricuh, Polisi Amankan Rapat Pleno Golkar Malam Ini

 

SHNer, Jakarta – Guna menghindari adanya kericuhan pada saat rapat pleno Golkar, sejumlah anggota polisi mengamankan jalannya rapat pleno Golkar di kantor DPP Golkar di Jl Anggrek Neli, Jakarta Barat.

“Hari ini kami menyiapkan 5 SSK di kantor DPP Golkar, karena ada permintaan dari Sekjen Golkar yang rencananya mereka akan melakukan rapat pleno,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Seperti diketahui, rapat pleno tersebut dilakukan untuk mencari pengganti Setya Novanto dalam posisi sebagai Ketua Umum Golkar. Novanto telah berstatus sebagai tersangka dan ditahan oleh KPK terkait kasus dugaan suap proyek e-KTP.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi di dalam (sehingga dilakukan rapat pleno), yang penting kami menyiapkan dari sisi pengamanannya,” katanya.

Rapat pleno digelar malam ini. Personel Polda Metro Jaya telah bersiaga di lokasi sejak tadi pagi.

“Anggota sejak tadi pagi langsungdipimpin oleh Bapak Karoops dan Kapolres Jakarta Barat melakukan pengamanan,” imbuhnya.

Menurut mantan Kadiv Propam Mabes Polri ini lagi, pengerahan personel sebanyak 5 SSK itu disiapkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan gangguan kamtibmas yang terjadi selama rapat berlangsung. Pihaknya tidak ingin menyepelekan situasi.

“Kita setiap kali pengamanan biasa itu, kita tidak boleh underestimate. Itu biasa 2 SSK dari Brimob, 3 SSK dari Sabhara itu biasa kita lakukan di Polda Metro ini,” lanjutnya.

Ia mengatakan, pihaknya memilih overestimate untuk mengantisipasi segala potensi yang mungkin terjadi. Menurutnya hal ittu sudah menjadi prosedur tetap.

“Pengamanan unjuk rasa (massa) 100 orang kita siapkan 300 (personel) itu biasa, jadi enggak jadi masalah dan itu sudah kadi protap,,” sambungnya. (MH)