Siber Bareskrim Tangkap 4 Orang Pelaku Konten Asusila Melalui FB

Siber Bareskrim Tangkap 4 Orang Pelaku Konten Asusila Melalui FB

SHNet, Jakarta – Empat pelaku penyebar video dan foto aktifitas seksual dengan permainan yang berujung kekerasan, berhasil ditangkap dan kini telah dilakukan penahanan. Keempat pelaku penyebar video porno dengan istilah bondage, dicipline, sadism, masochism (BDSM), ditangkap oleh anggota Siber Bareskrim Mabes Polri.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan para pelaku yang berjumlah empat orang ini, tidak hanya menyebarkan namun juga yang melakukan adegan itu sendiri.

Keempay pelaku tersebut adalah AM (42) berperan sebagai penggugah video dan foti konten asusila BDSM melalui akun Facebook Emirjkt kepada berbagai grup FB BDSM.

“Grup ini tidak hanya di Indonesia saja, namun juga sudah berambah ke luar negeri. Dan tugas tsk AM ini juga untuk mencari peminat baru,” ujar Setya Wasisto kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis.

Menurut Setyo lagi, tiga tersangka NH (30), RH (28) dan ER (22) adalah sebagai Slave. Tersangka AM adalah master sebagai ‘penyiksa’ dan slave ini adalah orang yang disiksa.

“Motifnya adalah untuk sensasi dan fantasi, untuk kepuasan seksual dengan kesepakatan terlebih dahulu. Dan ini sudah ada di 17 grup di Facebook di Indonesia serta 20 grup Facebook di luar negeri,” tegasnya lagi.

Polisi sendiri telah menyita dua pinsel, satu kartu memori dan sebelas jenis peralatan BDSM antara lain cambuk, borgol, lilin serta rantai.

“Dari video BDSM ini, empat pelaku menyebarkannya ke grup yang sudah ada,” papar Setya Wasisto lagi.

Atas perbuatannya, empat pelaku ini dijerat dengan pasal 45 ayat 1 UU No 19 thn 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik. (MH)