Sejumlah CCTV Di Lokasi Kecelakaan Setnov Tengah Dipelajari

Sejumlah CCTV Di Lokasi Kecelakaan Setnov Tengah Dipelajari

 

SHNer, Jakarta – Penyidik Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kini tengah mempelajari rekaman CCTV di sekitar lokasi kecelakaan Setya Novanto di Jl Permata Berlian, Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jaksel.

“Sudah dilakukan oleh Bapak Dirlantas (pengambilan CCTV-red), sekaligus nanti akan dianalisis,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Kapolda juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat ke KPK untuk memeriksa Setya Novanto terkait kecelakaan itu.

“Perkembangan terakhir Dirlantas sudah mengirim surat ke KPK, sedang kirim surat nanti diatur secara teknis kapan waktu pelaksanaannya pemanggilan Setya Novanto sebagai saksi dalam kasus kecelakaan ya,” paparnya.

Selain itu, Idham juga menyampaikan bahwa laju kendaraan Toyota Fortuner B 1732 ZLO yang dikemudikan oleh Hilman Mattauch sebelum kecelakaan adalah 50 KM/Jam. Kecepatan mobil terus menurun ketika terjadi impact.

“Ketika menabrak tiang itu kecepatannya terus menurun. Secara hitung-hitungan teknisnya itu penyidik yang lebih tahu, sekarang penyidik semuanya kita juga gunakan ahli transportasi, setelah itu nanti baru bisa jawab,” kata Idham.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra menyampaikan bahwa pihaknya mengumpulkan CCTV di lokasi kejadian untuk mendalami kasus kecelakaan itu.

“Kita hanya minta rekaman video salah satu rumah di situ untuk ketahui kronologi kejadian,” ujar Halim. (MH)