AS Roma Berikan Para Fans Cara Baru Menonton Cuplikan dengan SmartReplay

AS Roma Berikan Para Fans Cara Baru Menonton Cuplikan dengan SmartReplay

sporttechie.com

SHNet, Roma – Biarkan fans yang memutuskan cuplikan apa yang ingin mereka tonton sepertinya persoalan sepele. Meski sebenarnya, hal ini terdengar seperti sesuatu yang kebanyakan tim sudah lakukan, namun klub sepak bola Italia, AS Roma, mencoba untuk mengembangkan konsumsi konten digital selangkah lebih maju dengan SmartReplay. Platform-nya menggunakan pendekatan pertama dari para penggemar demi memberi penggunanya cara mudah untuk mendapatkan cuplikan adegan yang mereka inginkan.

Coba pikirkan pengalaman menonton cuplikan olahraga online biasa. Biasanya tayangannya melibatkan video dengan momen utama permainan yang kemudian dikompres menjadi adegan dua atau tiga menit. Kita mungkin bermaksud mencari cuplikan tertentu namun harus mengarungi keseluruhan video sampai kita menemukannya.

SmartReplay mengambil pendekatan pasif ini untuk konsumsi konten dan membuatnya menjadi pengalaman yang lebih aktif. Ambil contoh video interaktif Fransesco Totti dengan AS Roma yang baru. Begitu Anda menekan Anda diminta dengan tiga opsi utama, yakni gol, assists, dan perayaan gol. Setiap kategori menyediakan tautan yang dapat diklik ke dalam momen permainan yang penting.

“Para suporter tidak menginginkan pengalaman pasif,” kata Kepala Digital AS Roma, Paul Rogers dalam sebuah pernyataan. “Mereka ingin lebih mengontrol bagaimana, kapan dan di mana mereka bisa berinteraksi dengan konten dan kami telah menemukan perusahaan di SmartReplay yang berpikir dengan cara yang sama”

Selain itu SmartReplay juga menyediakan data perilaku penonton secara real-time. AS Roma melakukan studi kasus dengan menggunakan nomor yang berasal dari serangkaian video yang menarik. Mereka menemukan 55 persen pengguna lebih suka menonton video “reaksi” dan “peluang”, sesuatu yang dianggap kurang efisien. Padahal dengan konteks dan arah yang lebih besar, di situlah para pengguna terlibat.

SmartReplay, yang merilis versi beta-nya baru sebulan yang lalu, mudah digunakan dan memungkinkan para penggunanya membuat tayangan replay hanya dalam tempo 10 menit. (HNP)