Real Madrid Hanya Petik 1 Poin

Real Madrid Hanya Petik 1 Poin

marca.com

SHNet, Madrid – Derbi bergengsi antara dua rival kota Madrid di stadion Wanda Metropolitano, Minggu (19/11) berakhir imbang 0-0. Hasil tersebut membuat sang juara bertahan, Real Madrid hanya mampu memetik satu poin dan harus tertinggal 10 angka dari rival abadinya, Barcelona di klasemen sementara LaLiga.

Dua ujung tombak El Real, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo kembali harus mengalami paceklik gol di pekan ke-12 Liga Primera Spanyol akibat pertahanan rapat yang diperagakan oleh pasukan Diego Simeone.

Bahkan di laga yang selalu berjalan keras tersebut, kubu Los Blancos sempat meminta penalti kepada wasit David Fernandez di menit 36, saat sebuah peluang emas Sergio Ramos di depan mulut gawang berhasil dihadang oleh Lucas Hernandez. Ramos yang bersiap melakukan diving header harus terhenti dengan hidung mengeluarkan darah terkena sapuan keras Hernandez yang mengarah ke kepala.

Ramos akhirnya diganti oleh Nacho di babak kedua, dan kabar dari tim medis Real Madrid menyatakan bahwa kapten tim tersebut mengalami patah tulang hidung.

Tidak ada gol yang tercipta dalam derbi tersebut, namun wasit harus mengeluarkan delapan kartu kuning dimana enam diantaranya diberikan kepada pemain Atletico Madrid termasuk empat bek yang mereka mainkan, serta dua kartu bagi tim tamu. Hasil seri dalam laga itu secara tidak langsung memberi kemenangan bagi Barcelona yang kemarin berhasil menundukkan Leganes 0-3. Blaugrana mengumpulkan 34 poin jauh melesat meninggalkan duo Madrid. (GP)