Polisi Kejar Penjual Dua Senjata Api Ke Dokter Helmi

Polisi Kejar Penjual Dua Senjata Api Ke Dokter Helmi

 

SHNet, Jakarta – Polisi kini tengah mengejar orang yang telah menjual senjata api kepada  dokter Helmi, tersangka penembakan terhadap istrinya sendiri dokter Letty. Pengakuan sementara, Helmi mendapatkan senjata api itu dari seseorang dengan alasan untuk membela diri.

“Senjata api itu didapat dari seseorang. Orang inilah yang tengah kita kejar. Nanti akan disampaikan lebih lanjut oleh pimpinan kami,” kata Kanit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Ari Cahya Nugraha, Sabtu (11/11/2017).

Menurut Ari lagi,  Helmi mengaku belum lama memiliki senjata api tersebut. Alasan Helmi, dia memiliki senjata api tersebut untuk berjaga-jaga.

“Menurut pengakuannya sih baru dua bulan terakhir. Pengakuannya buat bela diri, tapi kita tidak percaya begitu saja, masih kita dalami,” lanjut Ari.

Senjata api itu yang mencabut nyawa Letty di tangan suaminya, di Klinik Azzahra Medical Center, Jl Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. Belum ada penjelasan lebih lanjut soal asal usul dua pucuk senjata api tersebut.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan dua pucuk bahwa senjata api milik Helmi adalah rakitan. Tim Labfor masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk salah satu jenis senjata api tersebut. (MH)