Kontribusi Kuliner di Pariwisata Bakal Terus Meningkat

Kontribusi Kuliner di Pariwisata Bakal Terus Meningkat

 

SHNet, Jakarta – Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Indonesia Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti mengatakan, kontribusi kuliner terhadap perolehan devisa pariwisata Indonesia diproyeksikan akan terus meningkat.

“Kuliner masuk dalam industri ekonomi kreatif dan menempati peringkat pertama penyumbang PDB yakni sekitar Rp 209 triliun, ” ujar Esthy kepada wartawan di SIAL INTERFOOD 2017, Kementerian Pariwisata, Kamis (16/11).

Menurutnya, event tersebut merupakan pameran internasional makanan dan minuman yang sudah 17 kali diselenggarakan.

” Pameran internasional ini selain mendatangkan kunjungan wisman ke Indonesia juga mendorong transaksi bisnis maupun transfer of knowledge untuk kemajuan industri pariwisata khususnya di bidang kuliner, “kata Esthy.

Pemerintah Indonesia telah menargetkan kunjungan wisman sebanyak 15 juta dan pergerakan wisnus sebanyak 265 juta pada 2017.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara SIAL INTERFOOD 2017 Daun D Salim menjelaskan, kegiatan internasional tersebut akan diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran pada 22-25 November 2017.

Pameran tersebut diikuti oleh 800 peserta dari 32 negara. Dalam kegiatan tersebut ditargetkan 50.000 pengunjung dari dalam dan luar negeri. (Stevani Elisabeth/foto : SHNet /Stevani Elisabeth)