Ketika Lomba Karaoke Antarmedia dan Korporasi Jadi Ajang Silaturahmi

Ketika Lomba Karaoke Antarmedia dan Korporasi Jadi Ajang Silaturahmi

WADAH - Musisi Isa Raja mengatakan kalau ajang lomba karaoke antara media dan korporasi menjadi wadah tepat untuk silaturahmi. (Dok/SHNet)

SHNet, JAKARTA – Musik adalah fenomena intuisi untuk mencipta, memperbaiki dan mempersembahkannya menjadi suatu bentuk seni.

Mendengar musik adalah hiburan yang sangat unik yang dihasilkan dari beberapa alat musik dan vokal. Karena itu, sejumlah musisi Tanah Air seperti Isa Raja, Rani Klees, Maxi King of Soul dan Harry Boejl pun berkumpul di Amigos, Memang, Jakarta Selatan, Minggu (26/11) malam.
Sebagai juri Grand Final Festival Karaoke Antarmedia dan Korporasi, mereka berbagi ilmu tentang  olah vokal dan musik bersama  pekerja media dan karyawan/karyawati korporasi.
“Ajang lomba karaoke antara media dan korporasi menjadi wadah silaturahmi. Musik menjadi neutral ground bagi insan  media dan korporasi. Apakah mereka akan menjadi vokalis sebagai pekerjaan utama atau hanya sekadar hobi kembali ke mereka sendiri,” tutur Isa Raja di sela acara.
Isa Raja, peserta X Factor, merupakan penyanyi yang gemar mengoleksi anting di belongs kanan dan kirinya. Dia juga selalu memasang aksesoris seperti gelang dan cincin di tubuhnya. Kabarnya, ada 16 anting mampir di telinganya.
Juara Grand Final Festival Karaoke Antarmedia dan Korporasi, Muhammad Fani Maulana (Metro TV). (Dok/SHNet)

Dalam kesempatan itu, Harry Boejl, penyanyi balada Tanah Air, mengatakan, saat bernyanyi, seorang vokalis harus bisa menyampaikan pesan lagu tersebut.

 Sedangkan hal teknis bernyanyi di atas panggung diungkapkan penyanyi legendaris Maxi King of Soul. “Seorang penyanyi harus berkomunikasi dengan penonton dan bisa menghargai teman musisi yang turut mengiringi,” ujar Maxi King of Soul.
Sementara itu, lady rocker Tanah Air, Ranie Klees mengaku bangga atas kemampuan para peserta Grand Final Festival Karaoke Antarmedia dan Korporasi. “Banyak sekali bakat musik para jurnalis dan korporasi,” ujar Ranie.
Berdasarkan penilaian para juri, dalam Grand Final Festival Karaoke Antarmedia dan Korporasi, muncul pemenang dari kategori korporasi dan media. Dari kategori media, gelar juara pertama direbut Muhamad  Fani Maulana (Metro TV). Posisi kedua direbut Disfiyanti Glienmourinsie (Sindo) dan urutan ketiga diisi Muhammad Adimaja (Antara Foto).
Sedangkan untuk kategori korporasi, gelar juara pertama diraih Desry Mae Tambunan (XL Axiata). Peringkat kedua diisi Marihot (Indofood). Dan, Nurmayanti (PT Sierad Produce, Tbk).   (Nonnie Rering)
Daftar Juara Grand Final Festival Karaoke Antarmedia dan Korporasi.
Media
1. Muhamad Fani Maulana (Metro TV)
2. Disfiyanti Glienmourinsie (Sindo)
3. Muhammad Adimaja (Antara Foto)
Korporasi
1 Desry Mae Tambunan (XL Axiata)
2 Marihot (Indofood)
3. Nurmayanti (PT Sierad Produce, Tbk)