Kejuaraan Bulutangkis ‘Blibli.com Superliga Junior 2017’ Siap digelar di Magelang

Kejuaraan Bulutangkis ‘Blibli.com Superliga Junior 2017’ Siap digelar di Magelang

TEMU - Legenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti bersama para sponsor ajang 'Blibli.com Superliga Junior 2017 berpose usai temu media di Jakarta, Selasa (21/11) siang. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Untuk kedua kalinya, Kejuaraan bulu tangkis beregu untuk para pemain muda bertajuk ‘Blibli.com Superliga Junior 2017’ akan digelar di GOR Djarum, Magelang, 5-10 Desember mendatang.

Seperti helatan pertama pada 2016, Superliga Junior menggunakan format beregu putra dan putri layaknya Piala Thomas dan Piala Uber.

Tapi, di tahun kedua pada 2017 ini, Superliga Junior terbagi menjadi dua kategori, yaitu U-17 dan U-19. Para pebulu tangkis kategori U-17 akan memperebutkan Piala Superliga Junior.

Di kategori U-19 akan memperebutkan Piala Liem Swie King untuk beregu putra, dan Piala Susi Susanti untuk beregu putri.

“Kami tentunya ingin memberikan pengalaman bertanding secara beregu kepada para pemain muda supaya mereka bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda,” tutur Achmad Budiharto yang menjabat Direktur Superliga saat temu media di Ayana Midplaza, Jakarta, Selasa (21/11) siang.

“Kalau secara individu kan mereka sudah dapat pengalaman. Sekarang untuk beregu. Kami ingin mereka juga terbiasa bermain beregu,” lanjut Achmad.

kategori U-19 akan diikuti delapan tim bulu tangkis yakni PB Djarum Kudus, PB Mutiara Cardinal, PB Exist Jakarta, PB Jaya Raya Jakarta, SGS PLN Bandung, serta tiga klub yang berasal dari Jepang, Malaysia, dan Korea Selatan.

Sementara itu, klub untuk kategori U-17 adalah PB Djarum Kudus, PB Mutiara Cardinal, PB Exist Jakarta, PB Jaya Raya Jakarta, PB SGS PLN Bandung, Fifa Badminton Club, PB Sarwendah Jakarta, dan PB Candra Wijaya Tangerang.

Terbilang mencengangkan, Superliga Junior 2017 ini menyiapkan total hadiah Rp 265 juta. Juara pada kategori U-19 akan menerima Rp 100 juta, runner-up Rp 50 juta, dan posisi ketiga Rp 25 juta. Adapun juara kategori U-17 meraih Rp 50 juta, runner-up Rp 25 juta, dan posisi ketiga Rp 15 juta.  (Nonnie Rering)