Icardi Bawa Inter Salip Napoli

Icardi Bawa Inter Salip Napoli

inter.it

SHNet, Cagliari – Mauro Icardi kembali menjadi pusat permainan Inter Milan saat mengalahkan tuan rumah Cagliari Calcio 1-3 di Sardegna Arena, Minggu (26/11) dinihari WIB. Kapten tim Nerazzurri itu kembali mencetak dua gol penting sehingga membuat Inter sementara memimpin klasemen Serie A Italia.

Icardi membuka gol di menit 29 saat sontekannya menyambut umpan matang Ivan Perisic di mulut gawang menaklukkan kiper Rafael. Sebuah gol yang membuat publik Cagliari tersentak karena sebelumnya pasukan Diego Lopez sempat mengancam gawang Samir Handanovic tiga kali.

Dan Inter menambah keunggulan di babak kedua, tepatnya di menit 55 lewat, Marcelo Brozovic menyambar umpan Antonio Candreva untuk membawa memimpin 2-0. Tuan rumah baru bisa memperkecil ketinggalan di menit ke-71 lewat aksi Leonardo Pavoletti yang menerobos dua pilar pertahanan Inter dan melesakkan bola umpan Paolo Pancrazio Farago ke gawang Handanovic.

Sepuluh menit berselang pemain pengganti Diego Farias hampir membuat kedudukan imbang kalau saja peluangnya tidak dimentahkan Samir Handanovic. Namun akhirnya Icardi kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol keduanya untuk membungkam geliat tuan rumah dan menutup skor menjadi 1-3.

“Tim ini memiliki gaya yang sesuai dengan karakteristiknya dan kami ingin terus berjalan dengan karakter ini, namun masuk akal untuk mengubah keadaan pada waktu-waktu tertentu. Kami tahu bagaimana berlaku sebagai tim hebat dan kami bisa memanfaatkan situasi yang tepat untuk mencetak dan menenangkan segalanya,” ujar pelatih Luciano Spalletti bangga.

Hasil tersebut membuat Inter mengumpulkan nilai 36 dari 14 kali pertandingan, menyalip posisi Napoli yang memiliki poin 35 dan baru akan memainkan partainya nanti malam melawan tuan rumah Udinese. (GP)