‘Hat-trick’ Eriksen Hancurkan Irlandia

‘Hat-trick’ Eriksen Hancurkan Irlandia

fifa.com

SHNet, Dublin – Christian Eriksen mencetak hat-trick yang membawa Denmark meraih kemenangan 5-1 atas Republik Irlandia, Rabu (15/11) dinihari WIB. Harapan tuan rumah yang bermain di depan publik sendiri di stadium Aviva pupus saat Andreas Christensen berhasil menyamakan gol Shane Duffy pada menit 29 sebelum Christian Eriksen mencatatkan gol pertamanya tiga menit berselang untuk menutup babak pertama menjadi 2-1.

Ketinggalan agregat gol yang cukup banyak di leg kedua membuat squad Martin O’Neill panik, dan berusaha bermain lebih agresif di paruh kedua namun tendangan kaki kiri Eriksen di menit 64 menghukum permainan terbuka yang dikembangkan tuan rumah disusul gol ketiganya sepuluh menit kemudian yang menghancurkan harapan pendukung tuan rumah.

Itu diikuti oleh rumah yang disapu bersih kedua dari Eriksen, yang kemudian memastikan kemenangan dengan usaha kaki kiri pada menit ke-64 dan menyelesaikan hattricknya menyusul pembelaan yang malang 10 menit kemudian. Sementara kemenangan Dinamita ditutup penalti Nicklas Bendtner di menit akhir yang membawa Denmark melaju untuk berlaga di Piala Dunia kelima mereka.

Hasil ini tentu disesali oleh pelatih Irlandia, Martin O’Neill yang sudah meracik timnya dengan apik dan membuat frustasi Denmark di leg pertama, ditambah sundulan Duffy di menit ke-6 membuat pendukung mereka sempat bermimpi hingga pertengahan babak pertama.

“Pada akhirnya kami ditaklukkan, tidak ada pertanyaan tentang itu … gol yang sangat ceroboh,” kata manajer Irlandia Martin O’Neill kepada penyiar media nasional Irlandia RTE.

Dua gol Eriksen di babak kedua benar-benar membuat putus asa The Boys in Green sehingga sebagian besar penggemar Irlandia, yang mendukung timnya dengan suara parau satu jam sebelumnya, telah keluar dari stadion sebelum Bendtner menyelesaikan penghinaan terhadap tim kesayangan mereka.

“Kami dihinggapi perasaan gila saat ini, kami telah lama bertarung bersama,” ujar bintang Denmark Christian Eriksen mengomentari kesuksesan timnya.

Tiga gol yang diciptakan gelandang serang Tottenham Hotspur itu membawanya mencatatkan rekor dengan 11 gol di babak kualifikasi untuk negaranya. (GP)