Blogger India “Diajak” Buktikan Bali Aman

Blogger India “Diajak” Buktikan Bali Aman

Suresh Vanan, warga India yang bekerja di Perusahaan Penerbangan Malindo Air, saat berbincang dengan SHNet, di Agung Bali, salah satu pusat belanja suvenir di Bali, Senin (6/11).

SHNet, Bali – Apakah Anda punya niat berwisata ke Bali, tapi ragu untuk melancong ke Pulau Dewata ini?

Apabila Anda merasa was-was berlibur ke Bali karena berita-berita tentang Gunung Agung belakangan ini, sangat disayangkan, Anda tidak sendiri.

Banyak calon wisatawan yang rupanya terpengaruh berita yang salah (hoax) tentang erupsi Gunung Agung. Akibatnya, bukan hanya wisatawan domestik yang ragu untuk datang ke Bali, wisatawan mancanegara pun berbondong-bondong membatalkan rencana berlibur ke pulau nan eksotis ini.

Suresh Vanan, warga India yang bekerja di Perusahaan Penerbangan Malindo Air mengatakan, dirinya menyayangkan adanya berita hoax yang mengesankan kondisi Bali tidak aman untuk berwisata. Padahal, sesampai di Bali, dirinya menyaksikan dengan mata kepala sendiri bahwa kondisi Gunung Agung baik-baik saja, dan tidak mengerikan seperti yang diberitakan di media sosial.

“Berita hoax sangat mempengaruhi jumlah wisatawan India yang datang ke Bali,” kata Suresh.

Untuk itulah, menurut Suresh, perusahaannya, Malindo Air, maskapai penerbangan dari negeri jiran, Malaysia, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Indonesia untuk “meluruskan” berita-berita tersebut. Caranya, antara lain adalah dengan mengundang sejumlah blogger asal India untuk mengunjungi Bali dan melihat sendiri keamanan dan kenyamanan berwisata ke Pulau Dewata ini.

Mengapa blogger India? Menurut Suresh, blogger India memiliki potensi untuk dapat menyebarkan informasi tentang kondisi wisata di Bali, karena para blogger tersebut memiliki relatif banyak pengikut (follower).

“Kami memilih blogger yang aktif di dunia media sosial, untuk menginformasikan kepada masyarakat India, bahwa mengunjungi Bali aman,” kata Suresh. (whm)