Belum Ada Kabar Hasil Pemeriksaan Minhati Madrais

Belum Ada Kabar Hasil Pemeriksaan Minhati Madrais

SHNet, Jakarta- Kadivhumas Polri Irjen Polisi Setyo Wasisto menegaskan bahwa dirinya  belum mendapatkan kabar dari tim Densus 88 Antiteror dalam pemeriksaan terhadap Minhati Madrais (36), istri teroris Omar Khayam Maute.

“Belum ada komunikasi kami dengan Densus. Tapi mereka sudah di sana (Filipina),” kata Irjen Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (11/11/2017).

Tim Densus yang beranggotakan lima personel bertolak ke Filipina sejak Selasa (7/11) untuk bisa menemui Minhati demi memperoleh sejumlah informasi.

“Untuk mengorek informasi mengenai peran Minhati, juga apakah mereka ada kerja sama dengan jaringan (teroris) di Indonesia,” katanya.

“Nanti kalau (tim) sudah pulang, pasti dikabari,” katanya.

Minhati Madrais ditangkap polisi Filipina pada Minggu (5/11).

Selain Minhati, tim Gabungan Armed Forces of the Philippines (AFP) dan Philippine National Police (PNP) dari ICPO, MIB, ISG, CIDT-Lanao, 4th Mech and 103rd SAC menahan enam anak Minhati, terdiri dari empat anak perempuan dan dua anak lelaki di 8017 Steele Makers Village Tubod Iligan City. (MH)

Minhati tercatat sebagai warga asal Bekasi, Jawa Barat, yang menjadi istri dari salah satu pimpinan Maute Group, Omar Khayam Maute yang sebelumnya telah tewas saat operasi militer Filipina di Marawi.