369 Chef Adu Keahlian Bikin Tumpeng di SIAL INTERFOOD

369 Chef Adu Keahlian Bikin Tumpeng di SIAL INTERFOOD

 

SHNet, Jakarta – Sebanyak 369 chef akan adu Keahlian membuat tumpeng di kompetisi memasak La Cuisine.

Kompetisi memasak tersebut merupakan bagian dari pameran internasional makanan dan minuman SIAL INTERFOOD 2017, di Jakarta International Expo (JIEXPO) pada 22-25 November 2017.

Menurut Ketua Asosiasi Chef Profesional Stefu Santoso, tumpeng dipilih karena makanan yang satu ini telah menjadi ikon masakan Indonesia.

“Tiap peserta yang terdiri dari dua orang dalam kompetisi ini wajib membuat tumpeng di atas tampah, berbentuk keburu dan menggunakan nasi kuning, ” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (16 /11).

Dia menambahkan, setiap peserta diberikan waktu membuat tumpeng selama 2,5 jam. ” Ini cukup menantang dan sulit. Apalagi disiarkan live, ” tutur Chef Stefu.

Peserta yang ikut dalam kompetisi ini, lanjut Stefu, adalah hotel, restoran serta para pelajar SMK.

Ia tidak menyangka kalau apresiasi terhadap kompetisi masak ini cukup besar. ” Saya tidak sangka kalau apresiasi cukup besar. Bahkan 10 dapur yang disiapkan pihak penyelenggara masih kurang,” tandasnya.

Sementara itu, Ahli Pastry dan Bakery Chef Rahmat mengatakan, khusus pastry dan bakery juga ada kompetisinya. Setiap peserta harus membuat jajanan pasar yang ditata di atas tampah.

“Harapannya, kita akan bawa satu dari kategori ini ke jenjang internasional, ” kata Chef Rahmat. (Stevani Elisabeth/foto : SHNet /Stevani Elisabeth)