Untuk Mengetahui Aliran Dana Jamaah, Polisi Akan Periksa Para Artis

Untuk Mengetahui Aliran Dana Jamaah, Polisi Akan Periksa Para Artis

SHNet, Jakarta – Pemeriksaan beberapa artis yang dipromosikan oleh First Travel sangatlah diperlukan,  ini untuk mengetahui kemana saja.aliran dana para jamaah . Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul.

“Kita ingin lihat berapa jumlah dana yang diberikan First Travel ke mereka yang di-endorse dan mereka yang melakukan kontrak,” kata Kombes Martinus di Mabes Polri, Jakarta, Kamis.

Menurutnya setelah dilakukan perhitungan, jumlah aset yang dimiliki oleh para tersangka kasus First Travel ditaksir hanya mencapai Rp50 miliar, padahal jumlah dana yang masuk dari para jamaah diperkirakan mencapai Rp500 miliar.

“Yang dari rekening hanya Rp1,2 juta seperti itu. Kami lakukan pendalaman terhadap aset-asetnya, rumah di Cibubur, di Kebagusan, itu disita. Tapi total yang kami kumpulkan dalam taksiran kami hanya Rp50 miliar,” katanya.

Pihaknya kini tengah berupaya mengungkap aset-aset lain yang diduga disembunyikan oleh tersangka.

“Tentu ada dana-dana lain ke mana atau yang dibelikan yang patut diduga hasil kejahatan penipuan dan penggelapan dari dana calon jamaah,” katanya.

Pihaknya juga mencurigai adanya upaya untuk memindahkan barang-barang milik tersangka dari rumahnya ke tempat lain agar tidak disita oleh polisi.

“Jadi pada saat penangkapan Anniesa dan Andika, ada beberapa barang di satu rumah yang dipindahkan. Nah ini dipindahkan kemana. Mobilnya apa yang membawa, kemudian arahnya kemana?” katanya.

Menurutnya saat ini pemberkasan tersangka masih tertunda karena barang-barang tersebut masih dicari agar dapat disita. (Maya)