Sikumis, Start Up yang Mewakili Indonesia Berkompetisi di Ajang Internasional

Sikumis, Start Up yang Mewakili Indonesia Berkompetisi di Ajang Internasional

Ilustrasi/Ist

SHNet, Jakarta – Sikumis go international. Siapa itu sikumis? Tunggu dulu. Anda jangan langsung berpikir sikumis adalah salah satu peserta pilkada DKI tahun 2012 lalu. Atau juga nama warung sop kaki kambing betawi.

Sikumis yang mau diceritakan disini adalah Sikumis.com. Sikumis ini adalah sebuah start up berupa media online yang mengintegrasikan teknologi hulu hingga pertanian Indonesia.

Melalui Sikumis.com, anda bisa membeli secara online bermacam-macam bahan pangan, pupuk, bibit, benih, ternak, dan banyak lagi. Bahkan, lewat media ini, kalian juga bisa melakukan investasi di bidang pertanian. Sikumis akan mempertemukan calon investor dengan para petani yang jadi mitra mereka.

Dalam surat elektronik yang diterima SHNet, karena keunikan dan inovasi yang diciptakan, tim Sikumis terpilih menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang mengikuti kompetisi ajang penghargaan internasional, AEA (Asian Entrepreneurship Award). Ajang ini akan dilaksanakan pada 25 – 27 Oktober 2017. Dikutip dari laman resminya, AEA adalah ajang kompetisi bagi enterpreneur muda yang mengubah dunia.

Co Founder Sikumis.com, Chintya Fransisca mengatakan, dalam kompetisi itu, mereka akan bertarung dengan start up dari negara Australia, Jepang, Rusia, China, New Zeland, dan negara Asia lainnya. Total ada 21 negara kontestan yang bersaing dalam ajang itu.

“Kami berharap menunjukan kepada dunia bahwa start up Indonesia bisa dan dapat menjadi bagian dalam menciptakan perubahan dunia ke arah yang lebih baik dan selalu diperhitungkan untuk menjadi bagian dari setiap keputusan perubahan dunia,” katanya.(Tutut Herlina)