Pertamax Motorsport Sprint Rally Team Bertekad Kuasai IXSOR 2017 Putaran 4

Pertamax Motorsport Sprint Rally Team Bertekad Kuasai IXSOR 2017 Putaran 4

Rizal/Anthony saat memacu Mitsubishi Evo X andalannya pada putaran sebelumnya di sirkuit Paramount Serpong. (Foto: PR Pertamina)

SHNet, SERPONG – Pertamax Motorsport Sprint Rally Team yang dikomandoi oleh Rizal Sungkar bersama navigatornya Anthony Sarwono bertekad untuk mempertahankan kesuksesan mereka di ajang Indonesia eXtreme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017 putaran keempat—juga merupakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2017 putaran kelima—yang akan diselenggarakan di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan pada Jumat (6/10) dan Sabtu (7/19) mendatang.

Rizal yang saat ini menunjukkan konsistensinya dengan terus berada di peringkat pertama, berniat untuk menguasai jalannya perlombaan. Mengenai persiapan yang sudah dilakukan sejauh ini, Rizal mengatakan, “Persiapan sudah dilakukan dengan berbagai macam aspek, seperti set up mobil sekaligus mengoptimalkan penempatan racing line yang sempurna.”

“Saya juga sudah siap dan mengantisipasi dengan adanya para rival tangguh yang mungkin akan didominasi oleh generasi muda, karena melihat di Kejurnas Sprint Rally 2017 putaran sebelumnya yang banyak diikuti oleh generasi muda. Justru saya pribadi senang dengan hal ini, namun yang pasti sebuah balapan harus tetap mengutamakan konsistensi sehingga saya tetap berkonsentrasi penuh untuk menghadapi Kejurnas Sprint Rally 2017 putaran kelima esok hari,” tambah Ijal, sapaan akrab Rizal.

Setelah melalui empat putaran Kejurnas Sprint Rally 2017, Rizal masih memimpin klasemen dalam perebutan gelar juara umum di akhir musim kompetisi. Harapannya adalah ia dapat menjadi contoh bagi generasi muda bahwa dengan usaha dan kerja keras maka akan membuahkan hasil yang memuaskan. “Saya berharap juga dapat menginspirasi generasi muda ini untuk terus maju dan jangan pantang menyerah, karena hasil yang baik tentunya akan diperoleh jika melalui usaha dan kerja keras,” pungkas Rizal. (RR)