Menpar Mengunjungi Pelabuhan Cruise di Bali

Menpar Mengunjungi Pelabuhan Cruise di Bali

Menteri Pariwisata Arief Yahya tengah berdialog dengan wisatawan mancanegara (Wisman), di Bali, Kamis (5/10). (Dok. Humas Kemenpar)

SHNet, Karangasem- Menteri Pariwisata Arief Yahya meninjau kesiapan penanggulangan bencana Gunung Agung di Pos Komando Penanganan Darurat Gunung Agung yang terletak di Pelabuhan Cruise Tanah Ampo, Karangasem, Bali, Kamis (5/10).

Menpar mengecek kesiapan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terkait Gunung Agung. Di antaranya adalah stok beras, minyak goreng, makanan dan minuman, sekaligus memantau perkembangan terkini status gunung Agung.

Dalam peninjauan tersebut, Menpar menyampaikan pesan kepada masyarakat melalui media agar mengikuti setiap himbauan yang dikeluarkan oleh lembaga pemerintah yang berwenang.

Untuk wisatawan, Menpar menyampaikan pesan agar tidak khawatir karena pemerintah sudah mempersiapkan rencana penanganan terhadap segala kemungkinan bencana.

Dalam peninjauannya ke Pura Besakih, Menpar berdiskusi dengan tim Basarnas yang bertugas, Masyarakat Bali, dan Wisman yang berkunjung ke Pura Besakih.

Di Pura Besakih sendiri dilaksanakan acara Sembahyang Purnama pada pagi hari yang diikuti oleh umat lintas agama sebagai doa keselamatan bagi seluruh masyarakat Bali. (Stevani Elisabeth)