Kembalinya Sang Diva 

Kembalinya Sang Diva 

Ilustrasi/Ist

JAKARTA – Media cetak dan televisi di Taiwan, Kamis (19/10) pagi, dikejutkan dengan berita dari kantor berita Taiwan, Legendaris yang juga host tercantik yang punya program televisi “Betty Pai” yang sangat terkenal karena kembali rekaman lagu setelah absen 40 tahun.

Banyak pertanyaan-pertanyaan di antara mereka. Lagu apa yang dinyanyikan Betty Pai?  Mereka semua ingin sekali mendengar dan kerinduan Taiwan yang sangat besar untuk mendengar suara merdu seorang penyanyi yang menyanyikan national anthem di saat hari kebangsaan “double tenth day” di Taiwan.

Kisah ini berawal dari seorang pencipta lagu yang tidak ada satupun lagunya yang diupload di Youtube. Tapi salah satu lagunya pernah live saat national day Russia dan juga di hari kemerdekaan Myanmar.

Konon kabarnya, ia tidak pernah meras menjadi seorang pencipta lagu bahkan lagu-lagu tersebut hanya disimpan di laci. Keseharian pencipta lagu ini memikirkan kebahagiaan anak-anak cacat dan anak sakit. Bahkan, ia juga tidak tahu not balok lagu dan tidak bisa bermain alat musik.

Tuhan menjadikan Natalia S Tjahja (pendiri Yayasan Maria Monique Lastwish ) menjadi pencipta lagu di 2011 dan ada 20 lagu. Natalia menamakan “Charity Songs to the world“. Tohpati, Badai Kerispatih, Dwiki Dharmawan, Purwacaraka , Titiek Puspa, Angel Pieters, Delon bahkan juga Michael Perricone (Gramy award winner producer) partisipasi dlm Charity Songs to the world.

Sungguh sayang lagu-lagu indah tersebut hanya jadi tumpukan cd di laci selama 5 tahun. Pemikiran Natalia adalah tidak mempromo lagu tersebut. Tuhan mengirim Agus Gozali yang mana ia membuka pemikiran Natalia dengan ideanya yang juga akhirnya menjadi program Yayasan Maria Monique Lastwish yang ke 10 yaitu ” the Beautiful Trip-happiness unfortunate- peaceful heart“.

Menurut Agus Gozali, sebuah perjalanan (trip) akan menjadi lebih indah bila ada beautiful song. Hal ini yang membuat Natalie mengeluarkan tumpukan CD dari laci dan mengundang para penyanyi manca negara untuk berpartisipasi juga mengubah lagu-lagu tersebut ke berbagai bahasa.

Pertemanan yang baik dengan Vice TETO (Taipei Economic Trade Office) Phoebe Yeh, membuat Natalie memperkenalkan lagu “You’re so beautiful” yang sudah diubah ke bahasa China oleh Wu Zhimin dan Chen Zih Ying menjadi “Ni Shi He Qi De Mei”

Natalia membuat tempat bermain buat 100 anak berkebutuhan khusus di Yi Lan dan ini adalah Maria Monique Happy Room -85 .Yang mana Taiwan Ladies Club juga berpartisipasi dalam Maria Monique Happy Room – 101 di Cileduk.

Phoebe berpikir Betty Pai lah orang yang paling tepat untuk rekaman lagu tersebut. Dan ketika memdengar lagu tersebut, ada getaran keras yang sangat menyentuh hati Betty hingga ia memutuskan untuk rekaman lagu tersebut.

Ini adalah lagu nonprofit yang akan diberikan kepada para beautiful heart women in the world. Lagu ini ada karena pencipta lagu ini merasa cinta yang mendalam kepada Tuhan. (NT)