Hadir Lewat Undangan Khusus Panitia IAME Internasional, Barrichello Fokus

Hadir Lewat Undangan Khusus Panitia IAME Internasional, Barrichello Fokus

DUNIA - Bersama tim pabrikan Zanardi Chiesa Corse yang merupakan tim juara dunia tahun lalu, Barrichello Noor dari tim Riser ShaDaff Motorsport siap menggebrak. (Dok/SHNet)

SHNet, LE MANS – Barrichello Noor yang merupakan satu-satunya pembalap Indonesia yang tampil di ajang IAME International Final di Sirkuit Le Mans, Prancis, 11-15 Oktober dengan special privilege undangan khusus dari balapan X30 menunjukkan kelasnya pantas mendapat privilege itu.

Bersama tim pabrikan Zanardi Chiesa Corse yang merupakan tim juara dunia tahun lalu, Barrichello dari tim Riser ShaDaff Motorsport ini bergabung bersama Dino Chiesa dan Tom Joyner sebagai supervisor dan dua mekanik asing yang ikut mensupportnya, Bexiga Barros dan Azizan Mohamed Jo Mokhtar.

Barrichello yang merupakan pembalap Asia pertama yang memenangkan balapan X30 ketika pertama kali digelar di Asia pada 2016 lalu tampil paten pada kualifikasi Heat E-F di kelas X30 Senior dan menempati posisi ke-14 dari total 36 pembalap.

Pembalap Asia pertama yang memenangkan balapan X30 ketika pertama kali digelar di Asia pada 2016 lalu tampil paten pada kualifikasi Heat E-F di kelas X30 Senior dan menempati posisi ke-14 dari total 36 pembalap di Sirkuit Le Mans, Prancis, Kamis (12/10). (Dok/SHNet)

Pembalap kalem yang merupakan pelajar kelas terakhir British School Internasional Bintaro Jakarta ini tak mau banyak komentar soal hasil terbaiknya itu.

“Terpenting saat ini saya fokus dengan balapan saja, berusaha terbaik, Insya Allah bisa sampai ke final pada Minggu nanti karena saya tak ingin mengecewakan para sponsor kami Pemda Sumatera Selatan, Telkomsel, dan Kratingdaeng,” ujar Barri — panggilan pembalap yang tampil dengan nomor kendaraan 392 ini.

Pengalamannya tahun lalu tampil di ajang serupa lewat tiket juara X30 Malaysia membuat Barri sudah banyak belajar. Setidaknya ia sudah lebih banyak mengerti tantangan trek Le Mans dan karakter beberapa lawannya yang juga ambil bagian tahun lalu.  (Nonnie Rering)