“My Generation” Memotret Gaya Hidup Generasi Milenial

“My Generation” Memotret Gaya Hidup Generasi Milenial

Dari kiri, Joko Anwar, Surya Saputra, Aida Nurmala, Arya Vasco, Upi Avianto, Luthesa Sadewa, dan Bryan Langelo menghadiri peluncuran official trailer dan poster film “My Generation” di Jakarta, Selasa (10/10). (SHNet/Job Palar)

SHNet, Jakarta – IFI Sinema resmi meluncurkan official trailer dan poster film My Generation di Jakarta, Selasa (10/10). Rumah produksi ini menggaet Upi Avianto sebagai sutradara serta memperkenalkan empat pendatang baru, yaitu Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie, dan Lutesha Sadewa.

Para aktor pendatang baru ini didampingi para pemain senior seperti Tyo Pakusadewo, Ira Wibowo, Surya Saputra, Joko Anwar, Indah Kalalo, Karina Suwandhi, dan Aida Nurmala.

My Generation merupakan film drama remaja dengan tema gaya hidup generasi milenial. Kehadiran generasi milenial ini ditandai dengan kegemaran mereka membuat video untuk diunggah di media sosial agar menjadi viral.

Film pun berangkat dari video yang dibuat empat anak SMU, yaitu Zeke, Konji, Suki dan Orly. Mereka diceritakan gagal berlibur karena video yang mereka ciptakan untuk memprotes guru, sekolah, bahkan orangtua yang kemudian menjadi viral.

Keempat remaja ini pun mendapat hukuman dari orang tua. Meski begitu, kegagalan liburan justru memberikan pelajaran yang sangat berarti bagi kehidupan mereka.

“Film My Generation ini menurut saya memotret lebih dekat tentang kehidupan generasi milenial sehingga kita bisa memahami karakter generasi ini yang sesungguhnya,” kata Upi Avianto.

Upi mendalami suasana batih generasi millenial dengan melakukan riset media sosial selama dua tahun.

“Saya melakukan riset yang intensif. Saya mencoba mengomunikasi apa yang terjadi pada generasi milenial. Beberapa dialog saya memasukkan percakapan gaya milenial di media sosial. Ini untuk menciptakan dialog serta karakater yang benar-benar sesuai dengan gaya bahasa dan tren remaja zaman sekarang,” kata Upi.

Arya Vasco mengawali karier aktingnya dalam film “My Generation” ini sebagai pemuda bernama Konji. Arya dilatih mendalami akting selama tiga bulan melalui sebuah workshop.

“Pertama syuting saya gugup banget. Diliatin 100 orang di belakang kamera. Namun, latihan akting dan karakter Konji yang nggak jauh beda dari karakter saya membuat akting saya jadi lancar,” kata Arya yang baru berusia 17 tahun ini.

Sementara itu, Joko Anwar yang kali ini berperan sebagai salah satu pemain memuji dialog-dialog yang disajikan Upi. “Script dan dialog yang ada di film ini benar-benar sangat bagus dan ada kesegaran. Saya kagum pada Upi yang menyiapkan dialog dengan sangat baik,” kata Joko Anwar.

“Anak-anak remaja yang baru main film ini aktingnya juga sangat baik. Penonton saya yakin tidak akan merasa mereka ini anak-anak baru belajar akting,” katanya lagi.

Sementara itu, Surya Saputra yang kebagian peran menjadi orang tua menganjurkan para orang tua untuk ikut menonton. “Dengan menonton film ini, orang tua akan paham bagaimana pendekatan ke generasi milenial ini,” katanya.

Fillm ini tayang pada 9 November 2017 di bioskop seluruh Indonesia.