Diduga Masalah Pribadi Personil Brimob Saling Tembak 3 Personil Tewas

Diduga Masalah Pribadi Personil Brimob Saling Tembak 3 Personil Tewas

SHNet, Semarang – Tiga personel Brimob, Kepolisian Daerah Jawa Tengah tewas ditempat karena ditembak rekannya sendiri di Blora, Jawa Tengah pada Selasa (10/10) kemarin.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono, Rabu (11/10) di Semarang mengatakan, peristiwa tersebut berada di pengeboran sumur minyak PT Sarana Gas Trembul (SGT) 01 di Desa Trembul, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Irjen Condro memaparkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.30 WIB, saat anggota subdit 4 Satuan Brimob sedang berjaga mengamankan proyek vital nasional yakni PT SGT 01.

“Iya benar, kemarin sore terjadi penembakan anggota Brimob kepada rekannya sendiri. Mereka personil subdit 4 Satuan Brimob sedang berjaga mengamankan proyek vital nasional PT SGT 01,” papar Condro.

Kejadian itu bermula dari terdengar letupan senjata tiga kali di tempat kejadian, kemudian ditemukan tiga anggota Brimob tewas yakni Bripka BT, Brigadir BW, dan Brigadir AS.

Condro menduga kuat pelakunya adalah Bripka BT yang menembak dua rekannya sendiri karena masalah pribadi.

“Pada saat kejadian terdengar tembakan tiga kali, kemudian anggota yang sedang di kamar mandi keluar dan melihat ada tiga korban meninggal dunia,” ungkapnya.

Condro memastikan pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), ditujukan untuk melihat detail peristiwa yang terjadi.

“Kami instruksikan untuk memeriksa saksi-saksi, mengidentifikasi kejadian, sekaligus melaksanakan otopsi di Blora. Saat ini masih di sana,” pungkasnya