Wings Air Beroperasi di Tanjung Selor

Wings Air Beroperasi di Tanjung Selor

Wings Air buka rute penerbangan Balikpapan-Tanjung Selor. (Ist)

SHNet, Jakarta– Wings Air kembali melakukan ekspansi bisnisnya dengan terus membuka rute baru guna memperkuat jaringan konektivitas penerbangan domestik nya di Indonesia.

Kali ini maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group tersebut akan mempertajam destinasinya di kawasan Kalimantan Utara dan Timur. Mulai 11 September 2017 telah dioperasikannya penerbangan dari Balikpapan melalui Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman menuju Tanjung Selor melalui Bandar Udara Tanjung Harapan dan sebaliknya.

Penerbangan ini dilayani Wings Air satu kali penerbangan perharinya dengan jadwal keberangkatan dari Balikpapan pada pukul 12.20 dan tiba pada 13.25, sedangkan keberangkatan dari Tanjung Selor akan dijadwalkan pada pukul 13.50 dan tiba di Balikpapan pada 15.05.

Head of Corporate Secretary & Communication, Andy M. Saladin mengatakan bahwa beroperasinya Wings Air di Tanjung Selor merupakan salah satu bentuk usaha pengembangan daerah tersebut sebagai Ibu Kota dari Kalimantan Utara.

“Kami berharap dengan kehadiran Wings Air dalam menyediakan sarana dan fasilitas penerbangan dari dan menuju Tanjung Selor dari Balikpapan dapat membantu mobilitas perjalanan masyarakatnya, dan kami yakin dapat menstimulasi pertumbuhan ekonomi daerah tersebut dan juga pariwisatanya karena tersedianya akses yang mudah,” ujarnya.

Andy menambahkan untuk kedepannya bukan hal yang tidak mungkin Wings Air akan menambah frekuensi maupun pilihan destinasi lainnya dari maupun menuju Tanjung Selor guna menumbuhkan kunjungan dan tentunya memberikan kemudahan pilihan terbang kepada para pelanggan setianya.

“Peran Wings Air dinilai semakin penting bagi konektivitas penerbangan di Indonesia karena mampu menghubungkan daerah – daerah dengan kategori perintis ataupun kabupaten maupun kota yang memiliki bandara relatif kecil dengan fungsi pengumpan karena beroperasi dengan pesawat baling – baling jenis ATR 72-500/600 yang hingga saat ini berjumlah 52 unit,” tutup Andy.

Sampai dengan saat ini, maskapai yang telah beroperasi selama 14 tahun tersebut telah terbang ke lebih dari 100 destinasi di seluruh penjuru Indonesia dan memiliki frekuensi hingga lebih dari 300 penerbangan perharinya. (Stevani Elisabeth)