Wakapolri akan Bahas Masalah Radikalisme di AMMTC

Wakapolri akan Bahas Masalah Radikalisme di AMMTC

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin akan Bahas Masalah Radikalisme di ASEAN Ministerial Meeting Transnational Crime (AMMTC) di Filipina. (Ist)

SHNet, Jakarta- Wakapolri Komjen Pol Syafruddin akan menjadi pembicara utama dalam Pertemuan Tingkat Menteri ASEAN atau ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) di Filipina, 18-21 September 2017.

Wakapolri dalam pertemuan tersebut akan membahas masalah radikalisme dan penanganan kejahatan lintas negara-negara ASEAN. “, “Kita bicara masalah radikalisme. Kita punya kepentingan tentang itu.” ujarnya, Sabtu (16/9)

AMMTC diselenggarakan oleh negara-negara ASEAN dalam rangka mencegah dan memberantas kejahatan trans nasional. Pertemuan ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

Tujuannya, untuk meningkatkan kerjasama di kawasan ASEAN dalam bentuk berbagai program dan agenda bersama dalam rangka mencegah, menanggulangi dan memberantas kejahatan transnasional yang sifatnya borderless region.

Acara yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut dihadiri juga delegasi dari Cina, Jepang dan Korea Selatan. “ Semoga pertemuan ini bisa membawa manfaat bagi negara ASEAN dalam mencegah terorisme dan kejahatan antar lintas negara ASEAN,” ujarnya. (Stevani Elisabeth)