Sergio-Adrian-Silvano Tembus World Cup Italia 2017

Sergio-Adrian-Silvano Tembus World Cup Italia 2017

TIKET - Tiga pegokart tim Riser ShaDaff Motorsport, Silvano Christian, Adrian Hassan, dan Sergio Noor (ki-ka) berpose bangga dengan tiket mereka menuju Kejuaraan Dunia Rok 2017 di South Garda, Italia, Oktober mendatang. (Dok/SHNet)

SHNet, JAKARTA – Salut untuk tim Riser ShaDaff Motorsport. Setelah tahun lalu meloloskan tiga pegokart (Silvano Christian, Barrichello Noor, dan Sergio Noor) ke Kejuaraan Dunia Gokart di Prancis dan Italia, prestasi serupa kembali dicetak pada 2017.

Tiga pegokar mereka kembali lolos ke World Cup 2017 di South Garda, Italia, pada Oktober mendatang. Kali ini, tiga pegokar Riser ShaDaff yang lolos adalah Sergio dari kelas Mini Rok, Silvano dari kelas senior Rok dan Adrian Hassan dari kelas Junior Rok yang lolos untuk tampil di ajang World Cup Rok 2017 alias Kejuaraan Dunia Rok 2017.

Satu dari empat pembalap Riser ShaDaff, Barrichello Noor hanya bisa finis overall di posisi keenam Senior class lantaran sempat absen di beberapa seri karena urusan sekolah.

Ketiganya meraih tiket dengan masing-masing cerita yang cukup unik. Sergio sudah meraih satu tiket setelah meraih gelar juara umum dari ajang Kejuaraan Karting Singapura yang berakhir dua pekan lalu di Singapura.

Di pentas Kejuaraan Nasional Eshark Rok Cup yang sekaligus jadi penyelenggaraan Kejuaraan Rok Cup Indonesia dan Rok Cup Asia, di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (10/9), Sergio yang merupakan pelajar Sekolah Internasional Mentari di Jakarta kembali meraih dua gelar dari Rok CUp Indonesia dan Rok Cup Asia sehingga Sergio dinyatakan mendapat tiga tiket ke Kejuaraan Dunia.

Adrian Hassan (kiri) pertama kali tampil di kelas Junior tahun ini langsung menggebrak dengan posisi ketiga Asia sehingga tiket World Cup pun singgah di tangannya. (SHNet/Nonnie Rering)
Adrian Hassan (kiri) pertama kali tampil di kelas Junior tahun ini langsung menggebrak dengan posisi ketiga Asia sehingga tiket World Cup pun singgah di tangannya. (SHNet/Nonnie Rering)

Silvano dan Adrian sama-sama baru memastikan tiket mereka setelah tampil cemerlang di dua event yang digelar bersamaan itu. Silvano menjuarai kelas senior dan Adrian meraih posisi keempat di klasemen Indonesia sementara di peringkat klasemen Asia ia meraih tempat ketiga sehingga ikut meraih tiket ke Italia.

“Bangga sekali saya kembali bisa meraih tiket dari tiga event ke World Cup di Italia. Semoga tahun ini bisa sampai ke final,” harap Sergio gembira.

Adrian pun tak kalah riang. Putra Sonny dan Inong Hassan ini padahal baru pertama kali tampil di kelas junior tahun ini setelah sebelumnya masih bermain di kelas Mini Rok. “Wow feeling great to World Cuo Italia,” tutur Adrian yang juga pelajar Mentari Internasional School Jakarta.

Manajer tim Riser ShaDaff Motorsport, Toto Satianto mengaku bangga dengan prestasi yang dicapai asuhannya. Apalagi Silvano dan Sergio sama-sama tahun kedua meraih tiket ke World Cup Italia.

“Adrian juga membanggakan karena tahun pertama di kelas Junior tapi bisa meraih peringkat ketiga Asia sehingga meraih tiket ke Kejuaraan Dunia Italia. Alhamdulillah, selamat buat anak-anak,” kata Toto bangga.   (Nonnie Rering)