Messi 2 Gol, Barcelona Balas Kekalahan dari Juventus

Messi 2 Gol, Barcelona Balas Kekalahan dari Juventus

Lionel Messi /fcbarcelona.com

SHNet, Barcelona – Lionel Messi menunjukkan kelasnya saat meruntuhkan pertahanan Juventus dalam laga pembuka Grup D Liga Champions musim 2017-2018, Rabu (13/9) dinihari WIB. Messi mencetak dua gol ke pojok kiri gawang Gianluigi Buffon plus satu gol tambahan Ivan Rakitic membawa tuan rumah menang 3-0 atas I Bianconeri, sekaligus membalas kekalahan musim lalu dari tamunya tersebut.

Messi membuka kemenangan El Barca di menit terakhir babak pertama, melakukan kerjasama 1-2 La Pulga menerima umpan wallpass dari Luis Suarez dan langsung masuk ke area tengah pertahanan lawan. Tanpa membuang waktu banyak pemain terbaik dunia lima kali itu melepaskan tendangan mendatar yang sulit dijangkau Buffon. 1-0 Barcelona memimpin di babak pertama.

Babak kedua Blaugrana tetap mendominasi permainan meski satu peluang tim tamu bisa saja berbuah gol jika tendangan Paulo Dybala memanfaatkan kesalahan Gerard Pique tidak melambung jauh dari gawang. Tapi setelah laga berjalan sepuluh menit, Ivan Rakitic tidak membuang kesempatan emas saat melepaskan tembakan ke gawang kosong hasil sapuan Andrea Barzagli yang mencoba memotong umpan Messi ke Suarez di depan mulut gawang.

Menit 69 Messi melengkapi penampilan cemerlangnya malam itu dengan menerima umpan terobosan Andres Iniesta dan kembali mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Buffon. Juventus yang tertinggal tiga gol mencoba memperkecil keadaan dengan bermain sengit di sisa 20 menit pertandingan, tapi beberapa usaha pasukan Allegri masih dapat dimentahkan ter Stegen dan Pique.

“”Messi membuat perbedaan dalam pertandingan ini, tapi (Paulo) Dybala tidak. Dia membuat tiga peluang emas, mencetak dua di antaranya dan satu mengenai mistar gawang, dia tidak bisa dihentikan jika diberikan ruang,” ujar manager Juventus, Max Allegri.

Kemenangan ini melengkapi raihan empat clean sheet Barcelona sejak dikalahkan Real Madrid di Piala Super Spanyol di awal musim ini. Pasukan Ernesto Valverde akan menatap laga berikutnya melawan Getafe dalam lanjutan LaLiga pada hari Sabtu (16/9) waktu setempat. (GP)