Menikmati Matahari Tenggelam dan Alunan Jazz di Pantai Senggigi

Menikmati Matahari Tenggelam dan Alunan Jazz di Pantai Senggigi

Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar Senggigi Sunset Jazz 2017 pada 22-23 September 2017. (Ist)

SHNet, Jakarta-Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali memanjakan pecinta jazz. Selama dua hari, 22-23 September 2017, pecinta jazz bisa menikmati Senggigi Sunset Jazz 2017 di Pantai Senggigi.

Sejumlah musisi dalam dan luar negeri akan memeriahkan konser di pelataran Killa Hotel Senggigi itu. Tohpati Bertiga, Syaharani and Queen Fireworks, Yura Yunita, Tesla Manaf, Bonita and The Hus Band, Pelita Harapan, dan Bandini Koffie Jazz Project adalah sebagian musisi dalam negeri yang akan memeriahkan gelaran itu. Sementara dari luar negeri akan datang Norma Jean, Line, dan Cellomano.

Konser yang dihelat Pemkab Lombok Barat dan ArchiSS itu tidak hanya menawarkan konser biasa. Senggigi Sunset Jazz 2017 memberi kesempatan kepada pecinta jazz untuk menikmati musik di pantai sembari menyaksikan matahari terbenam.

Pemkab Lombok Barat dan Archiss menyiapkan dua panggung untuk konser itu. Setiap hari, konser akan dimulai sejak sore hingga malam hari. Diiringi musik jazz yang disajikan beragam musisi, pecinta jazz bisa menikmati keindahan Pantai Senggigi dan panorama matahari terbenam di salah satu tempat tujuan wisata tersohor itu.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid menuturkan, Lombok Barat mempersembahkan konser itu kepada pecinta musik. Secara khusus, Lombok Barat dan ArchiSS memang mengarahkan konser itu bagi pecinta jazz. “Kami berharap bisa memuaskan pecinta musik,” kata dia.

Konser itu salah satu cara Lombok Barat menarik wisatawan. Meski banyak tempat tujuan wisata yang sudah populer, Lombok Barat terus berusaha menghadirkan daya tarik baru kepada para wisatawa

Pihak penyelenggara Archiss, Nety Rusi, menyatakan Lombok Barat punya banyak potensi wisata. Pecinta wisata alam, budaya, sejarah, hingga kuliner bisa memuaskan diri di Lombok Barat. Selain Pantai Senggigi, Lombok Barat punya Taman Air Narmada, Pura Lingsar, juga aneka pulau kecil, dikenal sebagai Gili-gili, di bagian selatan kabupaten itu.

“Senggigi sendiri sudah sangat indah, jazz hanya akan jadi aksesoris pelengkap keindahannya”, ujar Nety.

Komunitas Jazz Lombok juga mengapresiasi konser itu. “Kami sudah lama menunggu konser seperti ini. Akhirnya Bupati Lombok Barat mewujudkannya”, ujar Ais personel Jazz & World Music”. (Stevani Elisabeth)